Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Sekuel Game Strategi, Frostpunk 2 Akhirnya Diumumkan

14 August 2021Adi Nawan

Pemain akan kembali memimpin koloni untuk bertahan hidup di tengah badai salju.

Frostpunk mungkin menjadi salah satu game strategi – survival yang memiliki konsep dan tema unik yang membuat game-nya memorable bagi banyak gamer. Meminta para pemain untuk membangun kota sekaligus bertahan hidup dengan kondisi badai salju ektrim memang memberikan pengalaman berbeda.

Dan 3 tahun setelah game pertamanya dirilis, pengembang 11 Bit Studios akhirnya mengumumkan keberadaan sekuel dari game tersebut yang diberi judul Frostpunk 2. Bersamaan dengan pengumumannya di berbagai akun media sosial-nya, 11 Bit Studios juga menunjukkan trailer perdana untuk game ini.

Untuk sekuelnya ini, Frostpunk akan mengambil latar waktu 30 tahun setelah badai salju besar mematikan yang datang di akhir campaign original Frostpunk. Dan selama jeda waktu 30 tahun tersebut kehidupan di dalam Frostpunk sudah berkembang maju.

Bila di game sebelumnya, pemain mengharuskan para pemain untuk membangun kehidupan masyarakat di sekitar mesin bertenaga batu bara. Maka dalam sekuelnya para pemain akan sekali lagi memimpin sekelompok penyintas untuk membangun peradaban yang kini berkutat kepada minyak bumi.

Teaser perdananya sangat singkat dan berfokus pada adegan sinematik untuk membangun pondasi cerita dari game-nya nanti. Dengan narasi yang menunjukkan bagaimana kondisi masyarakat yang mampu selamat dari badai salju mematikan yang terjadi, pemain akan menjadi pimpinan baru untuk memimpin koloni yang ada untuk bertahan hidup yang kini semakin kompleks.

Meskipun tidak ditampilkan dalam teaser-nya, namun dalam deskripsinya diceritakan bahwa perkembangan dan pergantian yang terjadi tersebut juga membawa masalah baru. Karena, tidak semua orang menyambut arah baru tersebut. Sebagai pimpinan, pemain nantinya akan dihadapkah dengan beberapa faksi yang memiliki kemaunan dan ekspektasinya masing-masing.

Seperti sebelumnya, pemain akan berusaha menjaga orang-orang yang ada tetap bisa bertahan hidup dari berbagai masalah. Mulai dari cuaca dingin yang terus membahayakan, sumber daya minyak yang harus diatur. Sekaligus menyatukan berbagai macam masyarakat yang hidup di dalamnya untuk tetap bersatu dan bersiap untuk menghadapi ancaman dari luar.

Frostpunk 2 menjadi salah satu dari 3 pengumuman baru dari pengembang 11 Bit Studio. Sayangnya, Frostpunk 2 masih belum memiliki tanggal rilis pasti. Namun para pemain dapat menunggu game ini nantinya dirilis untuk PC lewat Steam, Epic Game Store, maupun GOG.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV