Gaming News
for SEO
Gaming News

Free Fire Kolaborasi dengan BTS, Capcom Naikkan Gaji Developers Jepang Sebesar 30%

4 April 2022Ellavie Ichlasa Amalia

Sementara Sony justru merumahkan puluhan karyawan mereka di Amerika Serikat

Free Fire mengumumkan kerja sama dengan BTS pada minggu lalu. Sebagai bagian dari kerja sama ini, keduanya akan membuat video bersama serta meluncurkan emote dan kostum khusus dalam game. Sementara itu, Capcom mengungkap rencana mereka untuk menaikkan gaji dari developers mereka di Jepang. Sebaliknya, Sony justru dikabarkan hendak memecat puluhan karyawan mereka di Amerika Serikat. Terakhir, game action RPG buatan developer Indonesia, Anuchard, bakal tersedia untuk PC dan konsol pada 21 April 2022.

Capcom Naikkan Gaji Developer di Jepang

Minggu lalu, Capcom mengumumkan bahwa mereka akan menaikkan gaji pokok dari staf mereka yang tinggal Jepang. Kenaikan gaji yang Capcom berikan adalah sebesar 30% dan berlaku sejak 1 April 2021. Capcom memutuskan untuk menaikkan gaji pegawai mereka bersamaan dengan perombakan struktur departemen HR.

Capcom mengatakan, mereka juga akan mengimplementasikan sistem bonus baru untuk para pekerjanya. Dalam sistem itu, bonus yang didapat pegawai akan tergantung pada performa perusahaan, lapor GamesIndustry. Pada Januari 2022, Capcom merilis laporan finansial untuk periode April-Desember 2021. Selama pariode itu, mereka mendapatkan pemasukan sebesar JPY 88,1 miliar (sekitar Rp10,3 triliun).

Action RPG Buatan Indonesia Bakal Rilis di PC dan Konsol Pada 21 April 2022

Anuchard akan diluncurkan di PC dan konsol pada 21 April 2022. Game action RPG itu merupakan game buatan developer StellarNull dan akan diterbitkan oleh publisher Freedom Games. StellarNull sendiri merupakan developer kecil dari Indonesia. Mereka mengatakan, mereka mendapatkan inspirasi untuk membuat Anuchard dari game-game NES, SEGA Genesis, SNES, dan PS1.

Anuchard mengambil setting lokasi di sebuah kota bernama Orchard. Di kota itu, terdapat dungeon yang terletak di bawah tanah. Sebagian dari warga kota Orchard telah menghilang di dungeon tersebut. Meskipun begitu, warga kota yang tersisa berharap, sang pahlawan legendaris akan datang untuk menyelamatkan mereka. Di Anuchard, para gamers akan berperan sebagai sang hero, yang menggunakan Audros Bell, menurut laporan IGN.

Sony Dikabarkan Memecat 90 Pekerja di Amerika Serikat

Sony PlayStation dikabarkan telah memecat sekitar 90 pekerja mereka di Amerika Utara. Menurut laporan Axios, perusahaan Jepang itu merumahkan tim “merchandiser” mereka di Amerika Serikat. Tim itu berfungsi untuk menjalin hubungan dengan pekerja di toko retail. Selain itu, mereka juga bertugas untuk memberikan informasi tentang produk-produk Sony. Selain tim merchandiser, Sony juga meerumahkan tim-tim lain yang bekerja di bidang marketing.

Dikabarkan, apa yang Sony lakukan merupakan bagian dari “transformasi global” pada divisi sales dan bisnis perusahaan. Strategi ini menunjukkan bahwa Sony ingin fokus untuk melakukan penjualan secara langsung ke konsumen daripada memanfaatkan toko retail. Tidak heran, mengingat tingkat penjualan melalui toko digital terus naik. Namun, Sony belum mengonfirmasi informasi tentang pemecatan tersebut, lapor IGN.

Penerbit Shueisha Buat Divisi Baru, Shueisha Games

Minggu lalu, penerbit asal Jepang, Shueisha mengumumkan keberadaan divisi baru, yaitu Shueisha Games. Sesuai namanya, divisi itu bertugas untuk mengembangkan game. Bersamaan dengan pengumuman divisi baru tersebut, Shueisha juga mengungkap orang-orang yang akan memimpin divisi itu. Shinichi Hirono, yang kini menjabat sebagai presiden dari Shueisha, akan menjadi representative director untuk Shueisha Games. Dia akan ditemani oleh Masahiko Ibaraki, Motoichi Kitabatake, Yoshihisa Beiko, dan Masana Takahashi. Selain itu, Shueisha juga mengumumkan rencana mereka untuk mengekspansi Shueisha Game Creator Camp, program yang ditujukan untuk mendukung developer game dan kreator konten hiburan.

Shueisha adalah penerbit dari My Hero Academia. | Sumber: Wikipedia

Didirikan pada 1925, Shueisha merupakan penerbit yang menaungi beberapa manga ternama, seperti One Piece dari Eichiro Oda, Jujutsu Kaisen dari Gege Akutami, dan My Hero Academia dari Kohei Horikoshi, menurut laporan GamesIndustry.

Free Fire dan BTS Kolaborasi untuk Buat Video dan Kostum

Boy band Korea Selatan, BTS berkolaborasi dengan mobile game Free Fire untuk membuat video. Selain itu, sebagai bagian dari kolaborasi digital ini, mereka juga akan meluncurkan kostum dan emote khusus dalam game. Kostum dan emote itu didesain oleh para anggota BTS sendiri. Kabar tentang kerja sama antara BTS dan Free Fire telah diumumkan pada Februari 2022. Namun, ketika itu, Garena tidak memberikan banyak informasi tentang kolaborasi apa yang akan mereka lakukan bersama boy band asal Korea Selatan itu.

Sejauh ini, Free Fire memang sering melakukan kolaborasi, termasuk dengan para selebritas. Tak hanya itu, mereka juga pernah menggandeng beberapa anime, aktor, bintang olahraga, dan bahkan merek mobil mewah, menurut laporan VentureBeat.

Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV