Lewat Galaxy Movie Studio 2022, Samsung Hadirkan Web Series yang Direkam dengan Galaxy S22 Ultra

Samsung menggandeng sutradara Andri Cung untuk membuat web series empat episode yang keseluruhannya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra

Untuk kali yang keempat, Samsung Electronics Indonesia kembali menghadirkan inisiatif Galaxy Movie Studio sebagai wadah bagi para sineas lokal untuk berkarya secara profesional hanya dengan bermodalkan sebuah smartphone. Untuk tahun 2022, program ini menghadirkan sebuah web series sekaligus menggelar kompetisi film pendek.

Tidak tanggung-tanggung, Samsung menggandeng Vidio sebagai mitranya dalam memublikasikan web series berjudul "My New Rules of Journey" tersebut. Menurut Eva Stephanie Kurnia selaku SVP Content Vidio, selama tahun 2021 kemarin, Vidio berhasil menggaet tiga kali lebih banyak penonton, dan salah satu alasannya adalah karena adanya peningkatan minat terhadap jenis konten web series.

Web series My New Rules of Journey terdiri dari empat episode yang keseluruhannya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G. Sebagai sebuah travel documentary, web series yang dibintangi Sheila Dara, Jihane Almira, dan Fero Walandouw ini akan mengajak penonton menjelajahi keindahan alam di Pulau Sumba, mulai dari Bukit Tenau, Air Terjun Tanggedu, Pantai Walakiri, hingga pemukiman lokal yang autentik.

Dari kiri ke kanan: Andri Cung, Andi
Airin (Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia), dan Eva Stephanie Kurnia (SVP Content Vidio) / Samsung Indonesia

Untuk menghadirkan cerita yang dapat menyentuh hati penonton, Samsung menggandeng sutradara Andri Cung dalam pengerjaan web series ini. Lewat My New Rules of Journey, Andri pada dasarnya ingin karyanya bisa menginspirasi sekaligus membuka mata publik bahwa smartphone pun juga bisa digunakan untuk berkarya dalam taraf profesional.

Menurut Andri, prinsip yang ia pegang cukup sederhana: smartphone bisa menjadi kamera profesional jika diperlakukan secara profesional. Ia mencontohkan bahwa selama mengerjakan web series My New Rules of Journey, ia dan krunya memang tetap menjalankan prosedur mereka seperti biasa, termasuk meluangkan waktu untuk tahap pengujian kamera guna memaksimalkan fitur-fiturnya.

Web series My New Rules of Journey saat ini sudah bisa ditonton secara eksklusif di Vidio maupun di channel YouTube resmi Samsung Indonesia.

Kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio 2022

Untuk kompetisi film pendeknya, Samsung telah menyaring partisipan hingga menjadi lima komunitas film: Kalap Sinema, Komunitas Film Jakarta, Kinovia, Serangkai Films, dan K3 Film Space. Kelimanya akan memperebutkan dua kategori, yaitu People's Choice dan Director's Choice.

Sesuai namanya, kategori People's Choice akan menerima penilaian dari publik melalui voting yang akan dibuka mulai 12 April di Twitter. Pemenang di kategori ini akan mendapatkan hadiah sebesar 15 juta dan sertifikat.

Sementara itu, kategori Director's Choice akan dinilai langsung oleh Angga Dwimas Sasongko, sutradara di balik film pendek "Konfabulasi" tahun lalu. Pemenang kategori ini akan mendapatkan hadiah sebesar 40 juta dan satu unit Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, serta yang paling menarik, kesempatan untuk membuat ulang film pendeknya menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G selagi dimentori oleh Angga sendiri. Samsung berniat mengumumkan pemenangnya pada 20 April mendatang.


Samsung Galaxy S22 Ultra 5G adalah varian paling atas dari seri S selain Galaxy S22 dan S22 Plus. Fitur-fitur paling tinggi sebagian besar hadir di perangkat S22 Ultra 5G.

Ponsel dengan layar 6.8 inci - resolusi QHD+ ini dilengkapi kamera 108MP wide camera, 12 MP kamera ultra wide, 10 MP telephoto camera untuk 3x zoom serta kamera depan 40MP. Untuk baterai hadir 5.000 mAh serta pengisian cepat 45W lewat kabel serta 15W untuk nirkabel. Prosesor dari S22 Ultra 5G adalah Snapdragon 8 Ge 1 prosesor paling tinggi saat ini dari Snapdragon yang tersedia di pasaran.

Informasi tentang Samsung Galaxy S22 5G series bisa cek link ini dan ini.