Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

FOX Sports Akan Tayangkan Esports Madden NFL 20 Sebagai Dampak Pandemi COVID-19

30 March 2020Akbar Priono

Dampak pandemi COVID-19, FOX Sports akan Tayangkan Esports Madden NFL 20. Kompetisi ini diikuti oleh sosok ternama di American Football.

Adanya larangan berkumpul sebagai dampak dari pandemi COVID-19 sedikit banyak mengubah format industri hiburan, terutama untuk gelaran yang akan mengumpulkan banyak orang di dalam satu tempat. Olahraga mungkin jadi yang paling terdampak, namun para pelakunya sadar bahwa esports bisa jadi pengganti terbaik.

Olahraga balapan, atau Motorsport mungkin bisa dibilang jadi yang terdepan dalam hal ini. Formula 1 menggelar balap Sim Racing, MotoGP juga demikian, bahkan balapan NASCAR juga berubah menjadi esports lewat eNASCAR iRacing Pro Invitational Series. Tak hanya itu saja, kini pertandingan esports simulasi olahraga juga tayang di televisi. Setelah eNASCAR iRacing Pro Invitational Series tayang di FOX Sports dan sukses ditonton 903 ribu orang, kini selanjutnya FOX Sports juga akan menayangkan esports Madden NFL 20 Invitational.

Madden NFL 20 sendiri adalah game simulasi olahraga American Football, yang merupakan salah satu olahraga terpopuler di Amerika Serikat. Madden NFL 20 juga mendapat penerimaan yang cukup baik pada saat pertama rilis, bahkan menjadi gamePlayStation 4 terlaris pada Juli 2019 lalu.

FOX Sports sendiri menyelenggarakan turnamen ini pada Maret 29 pukul 19:00 waktu Amerika Serikat (Tanggal 30 Maret pukul 06:00 WIB) dengan durasi tayangan selama dua jam. Bertajuk invitational, peserta kompetisi ini berasal dari sosok-sosok analis dan atlet dari skena American Football seperti Drewin james, Matt Leinart, dan Michael Vick. Mereka bertanding sebanyak tiga ronde dalam format Single-Elimination.

Sumber: NBC Sports
Michale Vick saat masih bermain di Philadelpia Eagles pada tahun 2009 lalu. Ia merupakan salah satu pemain American Football veteran yang sudah pensiun sejak tahun 2018 lalu, dan kini mengikuti juga turnamen esports Madden NFL 20 dari FOX Sports. Sumber: NBC Sports

Sebagai sarana membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19, tentu saja para peserta akan bermain dan bertanding dari rumah masing-masing secara online. Tak hanya itu, pertandingan ini juga dilakukan sebagai sarana galang dana untuk membantu penanggulangan pandemi COVID-19 di Amerika Serikat. Layaknya seperti turnamen WeSave! FOX Sports Madden NFL 20 Invitational ini mendorong para penonton untuk menyumbang ke salah satu organisasi non-profit di Amerika Serikat, yaitu CDC Foundation.

Di tengah pandemi COVID-19 ini, keadaan memang menjadi berat bagi semua pihak. Tak hanya pertandingan olahraga, banyak laga final pertandingan esports juga terhenti gara-gara isu kesehatan, walau tetap bisa dihelat secara online. Dampaknya adalah laga final esports seperti PBWC 2020 jadi terpaksa dibatalkan, atau jika tetap memaksa bertanding offline, nasibnya akan jadi seperti IEM Katowice yang diselenggarakan tanpa penonton karena pandemi COVID-19.

Walau terlihat berat, namun bukan artinya kita harus menyerah. Kita semua harus tetap bahu membahu, bekerja sama melawan pandemi COVID-19 termasuk dari komunitas esports dan gamers.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV