Fitur Smart Always-On Display yang Baru di OPPO Reno8 T Bisa Begini

Smart Always-On Display di Reno8 T telah ditingkatkan, baik secara fungsi maupun antarmuka yang bisa dipersonalisasi lebih jauh

Bagi pengguna smartphone OPPO Reno generasi terbaru, seperti Reno8 T atau perangkat OPPO yang sudah menjalankan sistem operasi ColorOS 13 berbasis Android 13. Ada satu fitur cerdas yang sudah semestinya kalian ulik, fitur yang dimaksud adalah Smart Always-On Display (AOD).

Tambahan kata “Smart” di sini merujuk pada kemampuan fitur Always-On Display di ColorOS 13 yang telah ditingkatkan. Baik secara fungsi maupun antarmuka yang bisa dipersonalisasi lebih jauh sesuai dengan preferensi pengguna. Berikut ini adalah hal yang baru yang bisa dilakukan fitur Smart Always-On Display di OPPO Reno8 T.

Pemutaran Musik Spotify di AOD & Info Perjalanan

Bagi banyak orang, musik merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Kabar baik bagi pengguna platform streaming musik Spotify, karena sekarang Anda bisa mengakses pemutaran musik bahkan saat layar smartphone terkunci lewat Always-On Display.

Tampilan pemutaran musiknya cukup simpel, meliputi gambar album, judul, dan nama penyanyi atau band. Ketuk dua kali dengan cepat pemutaran musiknya untuk beralih ke lagu sebelum dan berikutnya, atau berpindah ke playlist lainnya.

Bukan hanya dapat menampilkan waktu, tanggal, status baterai, dan memungkinkan mengintip notifikasi yang masuk. Selain pemutaran musik Spotify, Always-On Display di Reno8 T juga dapat memuat informasi perjalanan seperti navigasi, jadwal bus, tumpangan kendaraan, dan pengantaran makanan.

Tampilan AOD Lebih Personal

Fungsi utama dari fitur Always-On Display adalah untuk memudahkan pengguna melihat informasi penting tanpa perlu menekan tombol power atau menyalakan layar secara penuh. Untuk memberikan berbagai pengalaman yang nyaman dan lebih personal, penampilan Smart Always-On Display bisa dipersonalisasi sesuai dengan gaya pengguna.

Nah yang baru OPPO telah bermitra dengan Bitmoji, aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat avatar digital yang terlihat seperti diri mereka sendiri. Selain bisa digunakan pada berbagai platform media sosial dan aplikasi pesan, avatar tersebut kemudian akan ditampilkan di Smart Always-On Display.

Selain Bitmoji, banyak opsi lain yang disediakan termasuk Canvas, pola khusus, teks dan gambar, dan Omoji yang dapat membantu kita mengekspresikan diri. Gaya jam juga bisa diatur, digital atau analog dengan banyak pilihan animasi menarik yang disediakan oleh sistem.

Berkat penggunaan panel AMOLED, konsumsi daya Smart Always-On Display di Reno8 T sangat kecil. Sebab pada panel AMOLED, setiap piksel memiliki cahaya sendiri-sendiri sehingga hanya piksel-piksel yang perlu dinyalakan yang akan diaktifkan. Jangan ragu memaksimalkan fitur Smart Always-On Display, bisa diaktifkan sepanjang hari atau secara terjadwal, misalnya dari jam 6 pagi hingga jam `10 malam.