Keistimewaan Orbit Light di OPPO Reno8 T, Fitur Ini Bisa Untuk Apa Saja?

Bukan hanya untuk sekedar gaya-gayaan, fitur Orbit Light di perangkat OPPO Reno8 T memang sangat fungsional

Pernah dengar fitur LED indicator di smartphone? Sebuah lampu LED kecil yang biasanya terletak di bagian depan atau belakang smartphone yang berfungsi untuk memberi tahu pengguna bahwa ada notifikasi masuk yang belum dibaca.

Meski dapat membantu pengguna agar tidak melewatkan notifikasi penting, entah kenapa LED indicator belum tentu tersedia di smartphone keluaran terbaru. Bagi pengguna perangkat OPPO, fungsi yang sama dengan LED indicator bisa didapat dari fitur edge lighting, di mana pada sekitar tepi layar akan menyala dalam warna tertentu.

OPPO juga mengembangkan fitur tingkat lanjut dari LED indicator yang lebih inovatif bernama Breathing Light dan tersemat ke dalam perangkat Reno terbarunya, Reno8 T dengan nama Orbit Light. Fitur ini fungsinya bisa untuk apa saja?

Fitur Istimewa Orbit Light di OPPO Reno8 T

Fitur Orbit Light yang tersemat pada Reno8 T telah ditingkatkan. Letaknya tersembunyi di modul kamera utama, artinya pengguna harus membiasakan diri meletakkan perangkat dalam posisi telungkup.

Lingkaran lensa kamera belakangnya memang cukup besar dan menonjol keluar dari bodi. Kehadiran Orbit Light di Reno8 T ini bukan hanya menunjang penampilan dan memberi penekanan kesan betapa canggih sistem kamera Reno8 T, tetapi benar-benar fungsional.

Untuk menyesuaikan fitur Orbit Light yang ditingkatkan di Reno8 T, pergi ke menu settings, pilih wallpapers & style, dan Breathing Light. Dari yang paling atas, menu pertama adalah apakah Breathing Light ini akan tetap aktif saat power saving mode dan super saving mode digunakan.

Menu selanjutnya pengguna bisa memilih warna Breathing Light untuk tiga kategori skenario penggunaan yang berbeda, yaitu panggilan, notifikasi, dan game. Totalnya ada delapan warna yang tersedia, meliputi merah, oranye, kuning, hijau, biru, biru laut, pink, dan putih.

Dengan menetapkan warna lampu LED yang berbeda, tentunya dapat memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi sumber notifikasi tanpa harus membangunkan layar smartphone.

Untuk menghemat baterai, secara defaultBreathing Light akan aktif mulai dari jam tujuh pagi hingga jam setengah dua belas malam. Waktunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Orbit Light Untuk Reminder dan Ambience

Kegunaan Orbit Light bukan hanya untuk notifikasi, tetapi juga berfungsi sebagai reminder dan ambience. Untuk reminder, saat mengisi daya Reno8 T maka Orbit Light akan selalu menyala dan akan padam bila daya perangkat terisi penuh.

Orbit Light juga dapat berkedip dengan cepat ketika panggilan masuk datang. Serta, berkedip perlahan bila notifikasi muncul di layar kunci. Namun Breathing Light ini tidak akan berkedip bila mode Do Not Disturb diaktifkan. Untuk ambience atau suasana, Orbit Light akan berkedip saat membuka game. Jadi tampak makin keren saat mabar, layaknya lampu RGB di smartphone gaming.

Orbit Light yang ditingkatkan pada OPPO Reno8 T merupakan salah satu topped up pada aspek desain. Bukan untuk sekedar gaya-gayaan, tetapi memang fungsional dan dapat sangat berguna bagi mereka yang ingin tetap up-to-date dengan aktivitas pada Reno8 T tanpa harus terus menerus menekan tombol power untuk memeriksa layar.