Dark
Light

Fitur Lokasi Kini Tersedia di Twitpic

1 min read
June 25, 2010

Twitpic tambahkan fitur baru (lagi), yaitu fitur yang berhubungan dengan lokasi. Fitur ini masih berhubungan dengan layanan Twitter Place yang diluncurkan Twitter beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang dituliskan oleh Mashable, fitur Place dari Twitpic ini akan mengelompokkan geotagged photo, serta tambahan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian berdasarkan lokasi serta data tentang tempat mana saja yang pernah dikunjungi. Ini merupakan tambahan fitur baru ketiga yang diluncurkan Twitpic bulan ini, setelah sebelumnya menambahkan fitur ‘events’ lalu setelahnya fitur ‘tagging’.

Anda bisa menambahkan geotagging ini ketika anda meng-upload foto dengan melakukan klik tanda centang pada pilihan untuk menambahkan data lokasi yang ada di bagian bawah kolom upload.

Lalu ketika foto telah di upload, klik pilihan untuk menambahkan fitur lokasi di sebelah kanan foto, kemudian anda akan diarahkan pada kolom isian lokasi dan pilihan untuk menyimpan data foto.

Lalu anda juga bisa melakukan pencarian atas foto yang di tag berdasarkan lokasi, dengan menuju ke halaman home, lalu klik link location search yang bisa ditemukan disebelah kanan, dibagian bawah keterangan data ‘about’.

Sayangnya fitur Twitter Place di Twitpic ini, seperti yang dituliskan Mashable, akan dipengaruhi oleh kemampuan dari layanan Twitpic sendiri untuk upload foto serta integrasi dari layanan pihak ketiga atas fitur Twitter Place, yang berarti data lokasi yang tersedia bisa jadi tidak lengkap, tergantung dari data lokasi yang tersedia di berbagai layanan yang mengaktifkan fitur lokasi dari Twitter.

Juga akan sangat bergantung dari layanan lokasi yang ada di Twitter sendiri, beberapa kali saya mencoba untuk menambahkan lokasi tapi gagal karena ada masalah dari pihak Twitter, sedangkan untuk hasil pencarian berdasarkan lokasi, data yang tersedia juga masih sedikit.

Bagaimana dengan pengalaman anda menggunakan fitur Twitter Place dari Twitpic ini, mari share pada kolom komentar.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

HootSuite 5 Hadir Dengan User Interface HTML5 dan berbagai Fitur Baru

Next Story

Produk VS Bisnis

Latest from Blog

Don't Miss

Lewat Platform LOKASI dan Dheket, Bhumi Varta Technology Hadirkan Layanan Pemetaan dan Analisis Bisnis

Diluncurkan pada pertengahan tahun 2018 lalu, Bhumi Varta Technology (BVT)
Menikmati ruangan kerja open space dengan desain minimalis Lokasi coworking space / DailySocial

DStour #36: Mengunjungi Coworking Space “Lokasi” yang Memiliki Desain Minimalis

Terletak di Bandung Jawa Barat, coworking space Lokasi memiliki desain