Dark
Light

HootSuite 5 Hadir Dengan User Interface HTML5 dan berbagai Fitur Baru

1 min read
June 25, 2010

HootSuite meremajakan layanan mereka dengan meluncurkan HootSuite 5 yang kini mendukung HTML5 user interface. Tidak hanya tampilannya yang berubah tetapi beberapa fitur pun ditambahkan seperti pencarian berdasarkan lokasi, format RT ala Twitter, serta integrasi Google Analytics.

Selain itu, terdapat juga beberapa fitur yang dimungkinkan oleh teknologi HTML5 seperti drag & drop serta penyempurnaan dari performa kecepatan HootSuite.

Update dari layanan social media dashboard ini antara lain fitur themes, yang memungkinkan pengguna untuk mengganti background HootSuite anda dengan 3 pilihan themes, kemudian geo-searchable, dimana pengguna kini bisa melakukan pencarian tweet berdasarkan dari lokasi pengguna.

Untuk mereka yang melakukan update link ke Facebook lewat HootSuite, kini pengguna bisa melihat foto dari link yang di upload ke Facebook dari HootSuite, anda juga bisa menambahkan judul atau deskripsi tertentu dari update link ini.

HootSuite juga melakukan integrasi Google Analytics dilayanan mereka, kini pengguna Google Analytics tidak perlu lagi membuka halaman baru untuk melihat data dari analisis situs anda, karena bisa melihatnya langsung di dashboard HootSuite. Ada pula fitur drag n drop, jadi anda yang ingin memidahkan langsung file dari komputer untuk bisa dilihat dalam twitterverse, cukup drag file (gambar misalnya) ke kolom update di HootSuite, maka nantinya HootSuite akan secara otomatis menyimpannya dalam versi link pendek dengan ow.ly.

Untuk UI, selain perubahan di semua tampilan, yang terasa lebih luas dan rapih, termasuk kolom update yang secara default menjadi lebih kecil dan memberi ruang pada kolom tweet menjadi lebih luas, perubahan juga ada ketika anda meng-klik profile Twitter seseorang, kini kolom aktivitas tweet berada di bawah, seperti follow, unfollow, DM dan lainnya, sedangkan untuk melihat bio, timeline, mentions serta favorite tweet dari profile tersebut ada tambahan tab di atas biodata akun Twitter yang bersangkutan.

Perubahan dari HootSuite ini, seperti yang dijelaskan dari blog mereka, merupakan jawaban atas perkembangan teknologi HTML5 dimana HootSuite telah berinvestasi dan mengembangkan teknologi ini dengan serius.Tetapi selain itu, sepertinya ini juga merupakan jawaban atas persaingan yang dipancing oleh TweetDeck yang telah lebih dulu meluncurkan DeckZilla, dengan beberapa fitur tambahan, antara lain fitur schedule tweet.

Bagi anda pengguna HootSuite, perubahan ini akan tampak ketika pertama kali anda membuka aplikasi HootSuite atau setelah anda log-in kembali ke HootSuite. Dan bagi anda yang termasuk penggemar HTML5, anda juga bisa melihat penerapan teknologi ini di semua tampilan dan beberapa fitur HootSuite.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Siap-siap: Tampilan Baru dari Flickr

Next Story

Fitur Lokasi Kini Tersedia di Twitpic

Latest from Blog

Don't Miss

Peringkat Ekosistem Startup Indonesia

StartupBlink: Peringkat Indonesia Merosot di Ekosistem Startup Global 2020

Ekosistem startup di Indonesia Indonesia merosot ke-54 secara global menurut

Kerja Sama dengan Google, Gojek Bakal Hadirkan Sederet Permainan pada GoGames

September lalu, Gojek meluncurkan GoGames. GoGames dirancang untuk menjadi “one-stop