EVOS Phoenix Juara FFWS 2022 Bangkok, Ukir Sejarah Raih Gelar Dunia Kedua

Kemenangan ini juga membawa gelar dunia Free Fire kembali ke pangkuan wakil Thailand

Turnamen FFWS 2022 Bangkok telah selesai dan membawa sang juara, yaitu EVOS Phoenix. Tim ini menjadi juara melawan beberapa wakil yang sangat kuat dengan total 12 partisipan.

Hasil ini juga diraih oleh EVOS Phoenix dengan persaingan sengit melawan tim-tim dari Brazil seperti Vivo Keyd Stars dan Nigma Galaxy Thailand. Hasil ini membuat EVOS Phoenix kian mendominasi di ajang FFWS pada 3 turnamen terakhir.

Keberhasilan EVOS Phoenix memang sudah dimulai sebelum proses akuisisi, yaitu sejak masih bernama Phoenix Force dan menjuarai FFWS 2021 Singapore. Total di ajang dunia Free Fire tersebut, tim EVOS Phoenix berhasil meraih 2 gelar juara dan 1 posisi runner-up.

Free Fire World Series

Sebelum EVOS Phoenix, ada satu lagi tim Thailand yang berhasil menjadi juara, tepatnya di FFWS 2022 Sentosa, yaitu Attack All Around (AAA). Kedua tim asal Thailand ini juga sempat mencetak gelar juara di dua tempat berbeda: EVOS Phoenix menjadi juara di FFWS 2021 Sentosa, dan Attack All Around (AAA) menjadi juara di FFWS 2022 Sentosa, menyalip EVOS Phoenix.

EVOS Phoenix Tuntaskan Misi Balas Dendam

Sumber: EVOS Thailand

Ada misi balas dendam yang diusung oleh EVOS Phoenix, yakni menuntaskan kegagalannya merebut gelar juara di ajang FFWS 2022 Sentosa, saat dikalahkan oleh Attack All Around.

Tim tersebut bermain sangat baik dan total dalam menjalankan strategi dan targetnya. Bahkan, EVOS Phoenix bermain sangat mendominasi meski melaju melalui fase Play-Ins.

Melaju ke babak Grand Final, EVOS Phoenix membuka petualangannya menjadi juara dengan Booyah! langsung di ronde pertama. Total ada 8 ronde, tentu Booyah! kali ini menjadi bekal penting bagi Joena dkk.

Diuntungkan dengan raihan Booyah! pertama, lantas EVOS Phoenix kesulitan menjaga posisinya di dua besar. Meski begitu, EVOS Phoenix memiliki salah satu hal yang positif, yaitu menjaga posisi secara konsisten di 5 besar.

Pencapaian ini bukan hal yang mudah mengingat lawan-lawan di FFWS 2022 Sentosa harus melawan tim regional Amerika Latin yang sangat kuat, seperti wakil Brasil.

Sebenarnya posisi EVOS Phoenix sangat dirugikan dengan permainan apik dari Vivo Keyd Stars, apalagi tim tersebut meraih posisi 5 besar yang juga konsisten. Salah satu hal yang juga sangat menonjol adalah raihan poin eliminasi yang menambah tangga klasemen.

Berbeda beberapa poin saja, EVOS Phoenix harus bermain baik untuk menyalip torehan poin Vivo Keyd Stars di ronde 8. Sangat dramatis, EVOS Phoenix rupanya mampu meraih Booyah! di ronde 8 sekaligus mengantongi poin eliminasi sebesar 18 kill.

Kalkulasi poin dilakukan dan pihak panitia mengumumkan hasil klasemen akhir FFWS 2022 Sentosa, dengan EVOS Phoenix berada di posisi pertama yang hanya terpaut 3 poin dengan Vivo Keyd Stars.

Berikut adalah klasemen lengkap FFWS 2022 Sentosa yang berlangsung di Sentosa, Singapura.

Sumber: Garena Free Fire

Sayang sekali persaingan ketat ini tidak bisa diatasi oleh perwakilan Indonesia, yaitu SES Alfaink dan RRQ Kazu yang berada di posisi 6 dan 7. Dengan hasil ini, berikut pembagian hadiah hingga 8 besar:

Juara 1: EVOS Phoenix — Trofi FFWS 2022 + US$500.000

Runner-up: Vivo Keyd Stars — US$250.000

Posisi 3-4: Nigma Galaxy TH, Magic Squad — US$100.000

Posisi 5-6: Ignis Esports, SES Alfaink — US$90.000

Posisi 7-8: RRQ Kazu, Vasto Mundo — US$80.000

Sumber: Garena Free Fire