Jadwal FFWS 2022 Bangkok, Tim Peserta dan Cara Menontonnya

Indonesia akan kembali berjuang memperebutkan gelar tim Free Fire terbaik dunia!

Tinggal menghitung hari sebelum turnamen Free Fire World Series 2022 di Bangkok akan bergulir. Memang seri ini paling ditunggu mengingat levelnya sebagai turnamen level tertinggi, yaitu taraf dunia.

Free Fire sendiri sangat aktif dalam mempromosikan turnamen esports miliknya, namun pandemi COVID-19 turut mengganggu perhelatan turnamen level dunianya. Baru pada tahun 2021, FFWS kembali bergulir dengan membawa Singapura sebagai tuan rumah.

Pada tahun 2022 sebagai penutup seri esports Free Fire, FFWS 2022 akan digelar di Bangkok, Thailand. Pemilihan negara ini bukan tanpa alasan, apalagi kompetisi Free Fire di Thailand memang sangat sengit dan kompetitif.

Dari 3 seri turnamen FFWS terakhir, Thailand berturut-turut berhasil menjadi juara, diawali oleh EVOS Phoenix di tahun 2021 dan Attack All Around di tahun 2022.

Indonesia sendiri setia mengirim para wakilnya ke kejuaraan tersebut, bahkan EVOS Capital sempat bertanding di Brasil pada ajang Free Fire World Series 2019 di Rio de Janeiro.

Menghadapi turnamen FFWS 2022 Bangkok, mampukah wakil Indonesia memberi hasil memuaskan?

Jadwal Turnamen FFWS 2022 Bangkok

Sumber: Garena

Turnamen FFWS 2022 Bangkok sendiri siap digelar dalam dua fase, yaitu babak Play-Ins dan babak Grand Final. Format yang berlaku untuk seri ini adalah 8 ronde pertandingan dan menyajikan 4 map utama yang dimainkan.

Berikut adalah jadwal lengkap dari turnamen FFWS 2022 Bangkok:Free

  • Play-Ins: 25 November 2022
  • Grand Final: 26 November 2022

Pada babak Play-Ins, nanti akan membawa 9 tim yang diikuti dari berbagai regional, tidak termasuk regional CIS yang harus absen. Lalu dari para peserta tersebut akan bertanding dan berjuang untuk memperebutkan 4 besar demi melaju ke fase Grand Final.

Lalu di fase Grand Final sudah hadir 8 tim terbaik dari juara masing-masing regional yang siap menanti, tim mana yang akan menyusul ke babak Play-Ins.

Tim Peserta FFWS 2022 Bangkok

Indonesia sendiri menjadi salah satu regional yang cukup diperhitungkan di skena esports Free Fire. Namun, tim mana saja yang akan bertanding di FFWS 2022 Bangkok nanti? Berikut daftar timnya:

Fase Grand Final

  1. Keyd Stars (Brasil)
  2. Ignis Esports (Meksiko)
  3. Vasto Mundo (Portugal)
  4. ALPHA (MENA)
  5. Nigma Galaxy (Thailand)
  6. HQ Esports (Vietnam)
  7. AV Radicals (Filipina)
  8. Saudara e-Sports (Indonesia)

Fase Play-Ins

  1. Magic Squad (Brasil)
  2. Naguara Team (Argentina)
  3. Infinity VX (MENA)
  4. Team Hotshot (Pakistan)
  5. EVOS Phoenix (Thailand)
  6. Team Flash (Vietnam)
  7. Expand (Malaysia)
  8. RRQ Kazu (Indonesia)
  9. LGDS (Taiwan)

Cara Menonton FFWS 2022 Bangkok

Keseluruhan rangkaian acara FFWS 2022 Bangkok sendiri bisa Anda saksikan secara gratis di kanal resmi dari Garena, yaitu: