EVOS Legends Telan Kekalahan Perdana MPL S9 di Tangan Bigetron Alpha

Pahit, EVOS Legends bahkan telan kekalahan menggunakan formasi pemain penuh bintang.

Musim baru MPL ID Season 9 menyita perhatian setelah resmi dimulai pada Jumat (18/02) lalu. Setelah menyajikan kemenangan RRQ Hoshi dan Bigetron Alpha, kini kejutan dari EVOS Legends yang menelan kekalahan perdana.

Benar, Bigetron Alpha menjadi sang algojo setelah Ferxiic dkk. tidak mampu meraih kemenangan pertamanya di MPL ID Season 9.

Langkah ini membuat kejutan, apalagi MPL ID Season 9: Day 2 Week 1 punya 3 pertandingan yang digelar. Hasil ini menyandingkan Geek Fam ID, Rebellion Zion, dan EVOS Legends sebagai tim nihil poin di hari kedua MPL.

Bigetron Banned Semua Hero Favorit Ferxiic

Sumber: MPL Indonesia

Laga pertama yang dimulai pada jam 1 siang membawa pertandingan Alter Ego melawan Geek Fam ID. Kedua tim wajib konsisten apabila ingin menempati posisi 3 besar, atau setidaknya menjauhi jurang klasemen.

Namun Geek Fam ID terlalu lemah di game pertama, bahkan menyerah di menit ke-9. Alter Ego nampaknya terlalu mendominasi hingga mampu mengemas kemenangan bahkan sebelum Lord muncul ke Land of Dawn.

Bagaimana dengan game kedua? Hasilnya pun sama, meski Geek Fam sedikit menghadirkan perlawanan. Skor 10-8 menutup pertandingan kedua dengan Nino sebagai bintang dengan Yu Zhong miliknya.

Laga berikutnya menyajikan ONIC Esports melawan Rebellion Zion. Di atas kertas, memang ONIC diunggulkan apalagi statusnya sebagai juara bertahan. Dan lawannya sendiri, Rebellion masih belum menemukan performa terbaiknya.

Game pertama berjalan sangat sengit dan memakan waktu hingga menit 23. ONIC Esports hampir digiring menuju kekalahan setelah Birul dkk. mampu merusak tower demi tower.

Meski begitu, skor 27-24 menutup kemenangan untuk ONIC dengan aksi memukau Butss dengan Khufra miliknya. Berbeda drastis dibandingkan game pertama, game kedua ONIC Esports tampil mendominasi.

Sir ft Lans mampu bermain bebas tanpa tekanan dengan Lancelot miliknya. Setidaknya 7 kill berhasil diamankan sekaligus kemenangan manis meski Lord terus dicuri oleh tim Rebellion Zion, 2-0 untuk ONIC.

Laga terakhir menyajikan big match yaitu Bigetron Alpha melawan EVOS Legends. Hasil mengejutkan datang dari Bigetron Alpha setelah sukses menang dengan skor 2-1.

Sumber: Bigetron

Kemenangan ini juga bukan kebetulan dan sangat condong ke tim Rippo dkk. yang terlihat dari torehan skornya yaitu 10-6, 16-9, dan 13-8. Dominasi ini muncul berkat strategi draft yang dilakukan oleh Bigetron Alpha.

Pasca pertandingan, sesi interview dilakukan kepada tim pemenang, Bigetron Alpha dan Maxx menjawab alasan strategi draft pick kali ini dari ONE Esports.

β€œAlasan mem-banned lima hero Ferxiic? Itu memang kesepakatan kami bersama, soalnya roster mereka berisi 10 pemain dan yang baru kelihatan cuma Ferxiic,” ujar Maxx di sesi wawancara.

Dengan hasil ini, Bigetron Alpha berada di puncak klasemen sementara dengan detail sebagai berikut:

 
View this post on Instagram
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

Jadwal hari berikutnya yaitu Minggu (20/02) akan menghadirkan 2 pertandingan penutup di minggu pertama MPL ID Season 9:

  1. Alter Ego vs RRQ Hoshi (15:00 WIB)
  2. EVOS Legends vs Aura Esports (17:30 WIB)

Simak dan tonton turnamennya langsung di kanal YouTube MPL Indonesia.