Kembali dari Rehat, Lemon Masih Belum Bertanding di Ajang Pembuka MPL

Kemenangan 2-0 RRQ Hoshi kontra Geek Fam ID tidak perlu kekuatan sang pemain bintang.

MPL ID Season 9 telah memulai perjalanan kompetisinya dengan menghadirkan 4 tim pertama. Laga pembuka MPL ID Season 9: Day 1 Week 1 yang digelar pada Jumat (18/02) menghasilkan kemenangan bagi RRQ Hoshi dan Bigetron Alpha.

Memang Moonton Indonesia hanya membawa 4 tim saja di laga pembuka kali ini. Bahkan tim yang bertanding tidak diwajibkan hadir di venue dan bisa memilih bertanding dari bootcamp.

Dari 4 tim, RRQ Hoshi dan Bigetron Alpha memilih bertanding dari bootcamp atas pilihan yang diberikan Moonton. Alasannya adalah karena tingginya kasus Omicron dan adanya kontak erat 2 minggu terakhir dengan kasus COVID-19.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

Belum jelas pemain mana yang dimaksud dari post Instagram dari MPL Indonesia, namun RRQ Hoshi dan Bigetron Alpha terlihat bermain dari rumah.

RRQ Hoshi Dominan, Bigetron Alpha Harus Susah Payah

Sumber: MPL Indonesia

Pertandingan pertama dibuka dari RRQ Hoshi yang melawan Geek Fam ID. Lemon lagi-lagi belum bertanding kali ini, tetapi RRQ tetap bermain dengan cepat dan kompak.

Match pertama membawa kemenangan dominan dari RRQ Hoshi lewat skor 19-4 melawan Geek Fam ID. Albertt masih setia mengisi jungler dan kali ini menggunakan Hayabusa.

Para pemain menghadirkan tekanan yang luar biasa di hadapan RenV dkk. Match kedua juga tidak jauh berbeda, apalagi Albertt semakin menggila dengan Yi-Sun Shin yang agresif.

Hasil yang bisa dibilang sudah terbaca ini tanpa andil dari Lemon. Memang sang pemain resmi mewarnai roster MPL ID Season 9, sementara itu XINN memutuskan rehat selama musim ini.

Pertandingan berikutnya adalah Bigetron Alpha melawan Rebellion Zion. Tim satu ini merupakan finalis dari MPL ID Season 7, namun perlawanan Rebellion memaksa game ketiga meski akhirnya harus kalah dengan skor 2-1.

Kombinasi Maxx dan Matt mampu menghasilkan permainan yang baik dengan Hayabusa dan Brody. Skor 22-10 mengakhiri pertandingan pertama, namun kejutan datang di pertandingan kedua.

Rebellion Zion memutar keadaan dengan kemenangan manis lewat skor 14-3. Terlalu dominan dengan aksi memukau sang goldlaner, Birul dengan Brody miliknya.

Agresi ini memaksa Bigetron Alpha ke pertandingan penentuan. Meski begitu, pada akhirnya Kyy dkk. mampu menutup poin kemenangan lewat skor 22-9. Kombo klasik Johnson-Kadita digunakan oleh Renbo dan Kyy pada pertandingan kali ini.

Hasil ini membuat Geek Fam ID dan Rebellion Zion kembali menghiasi papan klasemen bawah. Di sisi lain, RRQ Hoshi dan Bigetron Alpha memimpin klasemen MPL ID Season 9 sementara.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

Hari berikutnya, Sabtu (19/02) akan membawa jadwal pertandingan yang cukup sengit, yaitu:

  1. Alter Ego vs Geek Fam ID (13:00 WIB)
  2. ONIC Esports vs Rebellion Zion (15:30 WIB)
  3. Bigetron Alpha vs EVOS Legends (18:00 WIB)

Simak dan tonton turnamennya langsung di kanal YouTube MPL Indonesia.