Esports Ecosystem

EVOS Buat Program Membership untuk Dekatkan Diri dengan Fans

04 Jun 2020 | Ellavie Ichlasa Amalia
EVOS menawarkan paket membership gratis dan berbayar

Setelah sukses menjual merchandise, EVOS Esports kini meluncurkan program membership atau keanggotaan. EVOS menawarkan dua paket membership, yaitu EVOS Basic dan EVOS+. Anda bisa mendaftarkan diri ke EVOS Basic secara gratis di situs resmi EVOS. Ada dua keuntungan yang ditawarkan jika Anda menjadi anggota EVOS Basic, yaitu masuk dalam daftar prioritas undangan acara dan diskon 20 persen untuk semua produk EVOS, kecuali produk hasil kolaborasi.

Sementara untuk menjadi bagian dari EVOS+, Anda harus membayar Rp450 ribu. Tentu saja, keuntungan yang didapat juga lebih banyak. Salah satunya adalah Anda akan mendapatkan berbagai produk EVOS, seperti Coach Jaket 2.0, Official Jersey 2020, lanyard, claw wristband, dan lain sebagainya. Selain merchandise, ornag-orang yang menjadi anggota EVOS+ akan mendapatkan beberapa keuntungan lain, seperti konten eksklusif dari EVOS, giveaway khusus, harga spesial di in-game credits, dan promosi khusus dari merek-merek yang bekerja sama dengan EVOS. Beberapa merek yang telah mendukung EVOS sampai sekarang antara lain AXIS, Top Coffee, Axe, Pop Mie, Sukro, dan Lazada.

EVOS membership
Coach jacket yang akan didapatkan oleh anggota EVOS+. | Sumber: EVOS Esports

“Kami senang karena inisiatif ini menjadikan EVOS sebagai tim esports pertama di Asia Tenggara yang memiliki program membership,” kata Co-founder dan CEO EVOS Esports, Ivan Yeo, seperti dikutip dalam pernyataan resmi dari EVOS. “Program ini merupakan bentuk komitmen kami untuk lebih mendekatkan para atlet, influencer, dan penggemar EVOS, yang bisa kami sebut keluarga besar EVOS di seluruh Asia Tenggara.”

Tujuan lain EVOS meluncurkan program membership adalah memudahkan merek untuk terlibat lebih dalam jika mereka ingin memenangkan hati para generasi milenial dan gen Z. Mereka menjelaskan, saat ini, mereka menggunakan strategi marketing closed loop. Jadi, mereka akan menganalisa perilaku konsumen dan mencari tahu tren pasar. Setelah itu, data ini akan diberikan ke tim marketing, yang akan membuat strategi marketing baru sesuai dengan tren di pasar. Dengan menerapkan strategi ini, EVOS berharap, sebuah brand akan bisa mengidentifikasi calon konsumen berdasarkan minat dan preferensi mereka.

Pandemi virus corona beberapa bulan belakangan tidak menghentikan EVOS mencari peluang baru. Dalam dua bulan terakhir, mereka berhasil mendapatkan kontrak kerja sama baru. Pada April 2020, mereka mengumumkan kerja sama dengan Lazada. Sementara pada Mei 2020, mereka berkolaborasi dengan TikTok dengan tujuan untuk mengembangkan bisnis influencer mereka.