Dark
Light

Echelon 2010 : Startup Indonesia, Ini Kesempatanmu!

1 min read
March 9, 2010

Setelah lama kita menantikan event seperti ini hadir di Indonesia, namun sepertinya masih agak sulit mewujudkannya. Mulai dari sulitnya mendatangkan funding untuk pengembangan startup, sampai rumitnya mencari Angel Investor untuk berinvestasi di startup lokal.

Jika selama ini anda, para netpreneur, masih kesulitan mengembangkan web startup anda, maka ini adalah kesempatan emas untuk anda tampil di depan para investor kelas Asia dan memukau mereka dengan ide cemerlang anda. Echelon 2010, sebuah event yang mempertemukan para startup Asia dengan investor yang sedang mencari lahan untuk berinvestasi.

Tahun 2009 kemarin, e27 (penyelenggara) juga telah mengadakan event serupa dengan nama UnConference 2009 (tahun ini berubah menjadi Echelon 2010) dan mengundang technology startups dari 10 negara di Asia termasuk Indonesia. Evolitera adalah satu-satunya startup asal Indonesia yang mengikuti event tersebut. Analisa saya sih mungkin karena event ini belum sampai suaranya ke komunitas startup lokal di Indonesia. Tapi tahun ini DailySocial.net dan e27 Singapore bekerjasama untuk mengajak startup lokal asal Indonesia untuk ikut berpartisipasi di event Echelon 2010. Yes, Indonesian startups have a lot of potential!

Event ini manfaatnya bs ketemu sm venture capitalist scr langsung. Syukur2 bisa pitching di depan mereka. (Sayangnya evolitera blm siap tahun lalu). Juga kenalan dengan startup2 dan technologist dari berbagai negara dan bertukar pikiran dengan mereka. Eduardus Chrismas – Director Evolitera

DailySocial, sesuai passion kami dari awal adalah mencoba membantu para startup lokal, baik melalui eksposure (reviews) namun juga mencoba mempertemukan para netpreneur yang membutuhkan funding, dengan para investor yang mampu membantu startup berkembang.

And this is our first break. Our first effort to make our dreams come true, to make your dreams come true.

Untuk para netpreneur, silahkan baca-baca selengkapnya mengenai Echelon 2010 disini, dan daftarkan segera startup anda untuk pitch di Echelon 2010. Jangan khawatir, menurut pandangan saya pitch ini bisa lebih dari sekedar pitch biasa. Untuk beberapa kasus, bahkan pitch di UnConference tahun lalu mampu mengantar sebuah startup ke level global.

Lalu, tunggu apalagi? Segera daftarkan Startup anda!

a bit disclosure : DailySocial.net adalah media partner untuk Indonesia di event Echelon 2010.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

10 Comments

  1. “A startup company or startup is a company with a limited operating history. These companies, generally newly created, are in a phase of development and research for markets. The term became popular internationally during the dot-com bubble when a great number of dot-com companies were founded.” Wikipedia

    Gampangnya, perusahaan di bidang teknologi, biasanya indikatornya adalah :

    1. Beroperasi kurang dari 3 tahun
    2. Karyawan dibawah 30 orang
    3. Revenue dibawah 1 Milyar Rp per tahun

    Tapi ya itu beberapa indikator aja sih, gk baku kok 🙂

  2. “A startup company or startup is a company with a limited operating history. These companies, generally newly created, are in a phase of development and research for markets. The term became popular internationally during the dot-com bubble when a great number of dot-com companies were founded.” Wikipedia

    Gampangnya, perusahaan di bidang teknologi, biasanya indikatornya adalah :

    1. Beroperasi kurang dari 3 tahun
    2. Karyawan dibawah 30 orang
    3. Revenue dibawah 1 Milyar Rp per tahun

    Tapi ya itu beberapa indikator aja sih, gk baku kok 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Android, Lahan ‘Baru’ Developer Lokal?

Next Story

Aggregator Keren Dengan Flavors.me

Latest from Blog

Don't Miss

Playground Web3 platform

Playground Hadirkan Platform untuk Menemukan Proyek dan Game Web3 Terpercaya

Meski kerap menjadi topik pembicaraan dalam setahun terakhir, tren Web3

Semakin Banyak Developer Game yang Tertarik dengan Blockchain Game

Belakangan, semakin banyak developer game yang tertarik dengan blockchain game.