2 November 2022

by Daniel Hamiaz

EA dan Marvel Resmi Jalin Kerja Sama, Akan Hasilkan setidaknya 3 Game Baru

Salah satu game yang sudah terkonfirmasi adalah game Iron Man, yang akan digarap oleh Motive Studio

Ada kabar terbaru mengenai salah satu game yang mengusung salah satu superhero paling ikonik, yaitu Iron Man. Jika sebelumnya pengerjaan game tersebut diumumkan oleh Electronic Arts (EA) dan Motive Studios, kini EA telah berhasil memasuki kesepakatan dengan perusahaan pemilik karakter tersebut, yaitu Marvel.

Kedua perusahaan ini telah setuju untuk menghasilkan setidaknya 3 game baru, yang akan tersedia untuk platform PC dan konsol. Yang jelas, Iron Man merupakan salah satu dari ketiga game yang dimaksudkan, sedangkan dua lainnya tidak dinyatakan secara gamblang.

Selain Iron Man, belum ada kepastian mengenai karakter mana lagi yang akan mereka angkat. Mengingat pengumuman pengembangan game Iron Man masih cukup dini, maka dapat diperkirakan bahwa game tersebut tidak akan dirilis dalam waktu dekat.

Beberapa bulan yang lalu, sempat juga ada rumor yang menyatakan bahwa sebuah game Black Panther juga sedang dikerjakan EA, melalui salah satu studio baru mereka yang bermarkas di Seattle, Amerika Serikat. Namun, belum ada kabar terbaru terkait rumor tersebut, dan apakah Black Panther termasuk dalam kesepakatan yang dimaksud atau tidak.

"Kami adalah penggemar Marvel dan kepemimpinan mereka yang mengesankan, sehingga ini menjadi momen yang luar biasa untuk developer kami, para pemain, dan fans. Kami menantikan untuk menyambut Marvel ke dalam keluarga EA dan kami yakin kolaborasi ini akan menghasilkan pengalaman yang istimewa. Kami juga tidak sabar untuk melihat reaksi pemain ketika mereka mengenakan armor Iron Man dan melakukan hal-hal menakjubkan sebagai Iron Man," kata Laura Miele, Chief Operating Officer (COO) untuk EA.

"Di Marvel, kami selalu berusaha untuk menemukan tim-tim terbaik yang mampu membawa setiap karakter kami menuju sebuah perjalanan yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya, dan kolaborasi dengan Electronic Arts akan membantu kami untuk mewujudkannya," ungkap Jay Ong, Wakil Presiden Eksekutif di Marvel Games.

"Kami sangat antusias, dan membolehkan tim pengembang kami untuk bebas menciptakan sesuatu yang benar-benar unik. Motive Studios telah memulainya dengan Iron Man, dan kami tidak sabar untuk memberikan kabar-kabar baik selanjutnya," tambahnya.