Debut Indonesia, Bali Major Siap Digelar di AYANA Estate pada Bulan Juli 2023

Bali Major juga jadi ajang major Dota 2 pertama di Indonesia setelah sebelumnya minor digelar oleh GESC

Kabar baik datang dari skena esports Dota 2 di Indonesia, kali ini dari penyelenggaraan Bali Major di Juli 2023 mendatang. Sebelumnya tersebar gosip batalnya Bali Major perkara izin, namun Epulze dan IO Esports mengonfirmasi diselenggarakannya turnamen kali ini.

Penyelenggara yang dipercaya Valve untuk ajang Bali Major adalah IO Esports dan Epulze. Acara sendiri menurut wawa yang beredar siap digelar di AYANA Estate pada 7 - 9 Juli 2023 mendatang.

Ajang major sendiri menjadi tujuan para tim-tim Dota 2 terbaik di setiap musim DPC. Pada setahun kalender DPC akan ada 3 paruh musim turnamen yang setiap selesainya musim akan membawa satu ajang major.

Sumber: 4D Esports

Musim perdana DPC 2023 sendiri membawa Peru Major yang berhasil dimenangkan oleh Gaimin Gladiators. Setelah Peru Major akan ada Berlin Major di bulan April 2023, baru sehabis itu ada Bali Major di bulan Juli 2023 mendatang.

Bali Major sendiri menjadi ajang pembuktian terakhir bagi para tim yang ingin menjadi calon peserta untuk melaju ke The International 2023.

Sumber: IO Esports / Dota 2

Sebanyak 18 tim Dota 2 terbaik dari berbagai regional siap bersaing untuk membawa pulang total hadiah sebesar US$500,000 atau sekitar Rp7,47 miliar, tidak lupa poin DOTA Pro Circuit (DPC) untuk mengamankan tiket ke The International.

Babak playoff Bali Major akan digelar di AYANA Estate pada tanggal 7 - 9 Juli 2023. Lokasinya yaitu Bali sendiri bukan jadi tempat yang asing karena menjadi salah satu tujuan wisata terbaik di dunia, bahkan turnamen diprediksi tidak akan sepi atau bahkan dilewatkan oleh para penggemar Dota 2.

Kenchi Yap, Chief Executive Officer IO Esports berbagi rasa gembiraannya mengenai ajang major tersebut.

“Bali Major adalah acara besar untuk semua penggemar Dota 2, terutama yang berada di Indonesia. Prioritas utama kami adalah memastikan bahwa setiap orang akan bersenang-senang, baik mereka bergabung dengan kami di sini di AYANA Estate atau menonton pertandingan dari rumah mereka.”

AYANA Estate sendiri dipilih sebagai tempat resmi untuk turnamen penting, AYANA ingin menunjukkan kualitas dan fasilitasnya yang luar biasa kepada para penggemar Dota 2 di berbagai dunia.

“Sebagai resor terintegrasi terbesar di Bali, AYANA Resort dan kawasannya menawarkan fasilitas canggih untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan turnamen sebesar ini,” ujar Giordano Faggioli, General Manager AYANA Estate.

Semua peserta major hingga para penggemar bisa menikmati suasana pantai yang indah dan hidangan lokal Bali yang menggiurkan di sela-sela bergulirnya pertandingan sengit antara tim Dota 2 terbaik di dunia.

Tertarik mengikuti acara ini secara langsung? Untuk penjualan tiket sendiri pihak Epulze dan IO Esports belum mengonfirmasi, namun mengimbau para penggemar untuk menyimak update informasi terbaru di website resmi Bali Major di sini.