2 September 2022

by Galih

Valve Lepas Battle Pass Baru untuk Dota 2, Kini Jadi 2 Bagian

Secara mengejutkan, harga Battle Pass untuk tahun ini turun

Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya para pemain Dota 2 kedatangan event tahunan Battle Pass. Kehadiran Battle Pass ini juga sebagai penanda tibanyaevent The International 2022 yang akan diadakan pada Oktober mendatang.

Seperti biasa, Battle Pass ini tiba dengan berbagai kosmetik mulai dari item Immortal, Persona, dan juga Arcana. Namun yang membuat Battle Pass tahun 2022 ini berbeda ini adalah karena Valve membaginya menjadi 2 bagian.

Bagian pertama akan dirilis pada 1 September hingga 2 November mendatang. Sedangkan bagian kedua dari Battle Pass ini akan dirilis pada 3 November dan berlangsung hingga 12 Januari 2023 mendatang.

Saat diperkenalkan, item Arcana milik Faceless Void langsung menjadi favorit dari banyak pemain Dota 2. Arcana bernama Claszian Apostasy ini memang tampil cukup unik dan membuat tampilan Faceless Void menjadi mirip dengan tampilannya di Dota 1 yaitu Dark Terror. Untuk mendapatkannya pemain harus mencapai level 495.

Image Credit: Valve

Kelihatannya Valve mulai menemukan 'sweet spot' dalam membuat Arcana dengan mengambil referensi dari desain orisinal Dota 1 dahulu. Dan hal tersebut terbukti efektif seperti pada arcana Wraith King, Earth Shaker, dan kini Faceless Void.

Selain Faceless Void, hero lain yang akan mendapatkan Arcana adalah Razor. Sama seperti Void, Arcana Razor yang bernama Voidstorm Asylum ini mengusung desain yang mirip dengan desain hero originalnya di Dota 1 dulu, Lightning Revenant.

Arcana Razor ini baru akan dirilis pada bagian kedua dari Battle Pass nantinya. Pemain yang mencapai level 383 nanti akan otomatis mendapatkan Arcana ini pada akhir tahun nanti.

Image Credit: Valve

Yang tidak kalah menarik, Battle Pass kali ini juga akan dilengkapi dengan dua buah persona hero. Yang pertama adalah persona untuk Crystal Maiden bernama Conduit of the Bluehart yang dapat dibuka di level 148.

Dan kedua ada persona untuk Phantom Assassin bernama Exile Unveiled. Sama seperti persona Anti Mage dahulu, persona ini mengganti tampilan gender hero dari Phantom Assassin menjadi laki-laki. Persona ini dapat dibuka di level 296.

Terakhir ada bundel item Prestige untuk hero baru Dota 2 yaitu Primal Beast yang kelihatannya memberikan armor seperti badak kepada Primal Beast. Item ini nantinya dapat dibuka di level 223.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Battle Pass 2022 juga akan dipenuhi berbagai treasure dan item kosmetik yang bisa didapatkan para pemain dengan cara meningkatkan level Battle Pass mereka.

Image Credit: Valve

Yang menarik, Valve mematok harga Battle Pass level 1 ini lebih rendah dari sebelumnya. Sehingga Battle Pass 2022 ini kini bisa didapatkan hanya dengan harga Rp 90.999 dibandingkan sebelumnya yang dihargai Rp 106.449.

Namun, harga Battle Pass lainnya mengalami kenaikan. Dengan Battle Pass Level 50 naik dari Rp 384.449 menjadi Rp 416.999. Dan Level 100 naik dari Rp 596.999 menjadi Rp 639.999.

Valve sendiri akan merilis informasi mengenai detail bagian kedua Battle Pass dan berbagai detail lainnya dalam beberapa minggu ke depan.