4 August 2022

by Daniel Hamiaz

Valve Rilis Harga Tiket TI 2022 di Singapura

Harga tiket akan dibagi menjadi 2 jenis, yaitu babak Playoff dengan harga Rp950 ribu dan babak FInal dengan harga Rp5,3 juta.

Harga tiket TI 2022 sudah diumumkan. Cek di sini untuk perkiraan berapa yang harus Anda keluarkan dari tabungan.

Perhelatan The International semakin mendekat. Di tahun ini, turnamen terbesar Dota 2 ini akan diselenggarakan di Singapura. Hal ini akan menjadi sebuah sejarah, karena merupakan The International pertama yang akan diselenggarakan di kawasan Asia Tenggara.

Sebagai negara tetangga, para penggemar Dota 2 di kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia, tentu sudah mulai mempertimbangkan untuk menghadiri kompetisi esports terbesar ini.

Melalui Blognya, Valve baru saja mengumumkan jadwal dari Arlington Major yang sebentar lagi akan dimulai, beserta dengan perkiraan perilisan Patch 7.32. Selain itu, mereka juga menyelipkan detail dan informasi mengenai harga tiket yang diperlukan untuk menghadiri The International.

Penjualan tiket akan dibuka pada tanggal 13 Agustus 2022. Semua tiket akan dijual dalam satu gelombang saja, yang dibuka pada pukul 10.00 SGT atau pukul 09.00 WIB. Setiap pembeli hanya dibatasi 5 tiket saja per tanggalnya.

Untuk pembeli yang tinggal di Singapura, bisa memakai jasa kurir atau melalui telepon, sedangkan untuk pembeli di luar Singapura, hanya bisa memesan tiket via telepon saja. Untuk harga tiketnya sendiri, Valve membaginya ke dalam 2 bagian, yaitu Playoff dan Final.

Babak Playoff

Suntec Convention Center

Tiket Playoff: SGD88 atau sekitar Rp950 ribu.

Untuk tiket babak Playoff, tiket hanya berlaku untuk 1 hari. Babak ini akan berlangsung pada tanggal 20-23 Oktober. Di babak ini, 16 tim Dota 2 dari seluruh dunia akan bertanding untuk masuk ke babak final. Pertandingan babak Playoff akan diadakan di Suntec Convention Center.

Babak Final

Singapore Indoor Stadium

Tiket Final: SGD498 atau sekitar Rp5,3 juta.

Babak Final akan berlangsung pada tanggal 29 dan 30 Oktober. Di babak puncak ini, 4 tim akan bertanding untuk memperebutkan Aegis of Champion dan menjadi juara TI 11. Babak ini akan bertempat di Singapore Indoor Stadium. Berbeda dengan babak Playoff, tiket yang dibeli untuk babak Final, bisa dipakai untuk 2 hari.

Jadi, untuk menghadiri semua babak yang digelar, akumulasi harga tiket dari hari pertama hingga babak Final berjumlah sebesar SGD850 atau sekitar Rp9,2 juta. Biaya ini hanya meliputi harga tiket saja, dan tidak termasuk biaya akomodasi lainnya.