3 August 2022

by Adi Nawan

Trailer Terbaru Cyberpunk: Edgerunners Netflix Tunjukkan Kegilaan di Masa Depan

Studio Trigger totalitas membawa dunia Cyberpunk ke serial anime-nya.

Cyberpunk di Netflix terlihat lebih keren daripada Cyberpunk 'asli' dari CD Projekt. Cek trailernya di sini.

Cyberpunk 2077 mungkin menjadi game yang kurang diapresiasi para fans, terutama karena beragam masalah teknisyang dialami game-nya di awal perilisan. Namun hal tersebut tidak menghentikan CD Projekt Red untuk memperluas semesta Cyberpunk ke medium lain.

Bersama Netflix dan Studio Trigger, CD Projekt Red memang tengah bersiap untuk merilis serial anime terbarunya yang berjudul Cyberpunk: Edgerunners. Dan bagi para fans yang tidak puas dengan aksi dalam game-nya, maka serial anime ini kelihatannya akan menjadi obat terbaik.

Melalui trailer terbarunya, Studio Trigger menunjukkan apa yang dapat mereka ekspektasi dari serial anime ini.  Mulai dari visual yang fantastis, dunia futuristis, hingga aksi penuh darah, Studio Trigger tidak menahan diri untuk menunjukkan Cyberpunk: Edgerunners.

Selain itu, trailer terbaru ini juga menjadi perkenalan bagi 6 karakter yang akan menjadi poros cerita dari serialnya. Yang pertama adalah David yang akan menjadi protagonis utama. Selain David yang telah muncul beberapa kali diperkenalkan juga Maine, Dorio, Kiwi, Pilar, Rebecca, dan juga Lucy.

Keenam karakter tersebut adalah anggota dari Edgerunner, sebuah kelompok militer sekaligus kriminal yang disebut juga sebagai cyberpunk. Keenam karakter tersebut diperlihatkan beraksi bersama dalam berbagai misi gila di Night City.

Dalam deskripsinya, Cyberpunk: Edgerunners tetap menggunakan kisah ketimpangan sosial yang di Night City. Para geng termasuk Edgerunner yang harus hidup menghadapi para orang-orang kaya atau Corpo. Sayangnya tidak dijelaskan lebih jauh plot seperti apa yang akan dibawa dalam serial anime-nya ini.

Image Credit: Netflix

Berbagai kemampuan modifikasi tubuh atau cyberware dari game-nya juga menjadi sorotan utama di dalam serial anime ini. Kemampuan-kemampuan khusus seperti Monowire, Mantis Blade, hingga kemampuan baru lain ditampilkan dengan menakjubkan di sini.

Nantinya, musim pertama Cyberpunk: Edgerunner nantinya akan memiliki 10 episode dengan durasi masing-masing episode sekitar 30 menit. Dengan durasi yang terhitung singkat tersebut, sepertinya musim pertama ini akan lebih berfokus pada pengenalan cerita dari David dan apa yang akan dia hadapi.

Netflix sayangnya masih belum mengumumkan tanggal pasti untuk perilisan Cyberpunk: Edgerunners ini, namun mereka mengumumkan bahwa serial anime ini akan dirilis pada bulan September 2022 mendatang. Sebulan setelah perilisan serial animasi game lainnya yaitu Tekken Bloodline.