Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

CIMB Niaga Xtra Xpo Hadirkan Kompetisi Tekken, Soulcalibur, dan Pokkén Tournament

30 January 2019Ayyub Mustofa

Total hadiah yang ditawarkan mencapai Rp10.000.000. Pendaftaran gratis namun slot terbatas!

Creators Super Fest atau CSF adalah event tempat di mana para pekerja industri kreatif dapat memamerkan serta memperdagangkan berbagai karya mereka. Diadakan secara tahunan sejak 2017, acara yang dimotori oleh AFA ini tidak hanya menampilkan karya-karya lokal, tapi juga kreator dari negara-negara Asia selain Indonesia.

Untuk tahun 2019, Creators Super Fest memiliki acara khusus hasil kerja sama dengan CIMB Niaga. Mengusung judul CIMB Niaga Xtra Xpo, acara ini menampilkan berbagai konten menarik seputar pop culture Jepang mulai dari cosplay, game, dan lain sebagainya. CIMB Niaga Xtra Xpo berlangsung selama dua hari, pada tanggal 16 – 17 Februari 2019 di lokasi ICE BSD Tangerang.

CIMB Niaga Xtra Xpo - Games
Tiga game yang dipertandingkan | Sumber: Creators Super Fest

Untuk para insan penggemar game, terutama fighting game, CIMB Niaga Xtra Xpo memiliki suguhan khusus berupa turnamen. Ada tiga game yang tampil di turnamen ini, yaitu Pokkén Tournament DX, Soulcalibur VI, dan Tekken 7. Komunitas Advance Guard bekerja sama dengan PKMN-id dalam menjalankan turnamen tersebut. Total hadiah yang ditawarkan dalam turnamen CIMB Niaga Xtra Xpo Fight 2019 mencapai Rp10.000.000. Berikut ini rincian turnamennya.

Pokkén Tournament DX

  • Platform: Nintendo Switch
  • Waktu: Sabtu, 16 Februari 2019
  • Prize Pool: Rp2.500.000

Soulcalibur VI

  • Platform: PlayStation 4
  • Waktu: Sabtu, 16 Februari 2019
  • Prize Pool: Rp2.500.000

Tekken 7

  • Platform: PlayStation 4
  • Waktu: Minggu, 17 Februari 2019
  • Prize Pool: Rp5.000.000

Pendaftaran dibukan untuk semua orang dan tidak dipungut biaya, namun jumlah slot yang disediakan terbatas. Saat artikel ini ditulis saja slot pendaftaran untuk Tekken 7 sudah penuh, namun panitia membuka waiting list apabila ada peserta yang berhalangan hadir. Bila Anda berminat ikut, Anda dapat langsung mendaftarkan diri lewat formulir di tautan berikut.

CIMB Niaga Xtra Xpo - Miu
Beberapa cosplayer luar negeri hadir di sini, salah satunya Miu dari Vietnam | Sumber: Creators Super Fest

Komunitas fighting game, terutama di Jakarta, belakangan ini memang sedang gencar-gencarnya mengadakan kompetisi. Beberapa waktu lalu pun kompetisi Fight Fest Jakarta baru saja digelar, yang di dalamnya termasuk kompetisi Indonesia Esports Games (IEG) serta kompetisi internasional Neo Geo World Tour. Para pemain fighting game di Indonesia juga telah menunjukkan level permainan yang tinggi, bahkan bisa bersaing dengan pro player luar negeri.

Dunia fighting game belum menjadi mainstream, akan tetapi para penggemar setianya tak kenal lelah mendorong pertumbuhan scene kompetitif genre ini. Semoga saja dalam beberapa waktu ke depan semakin banyak gamer Indonesia yang berminat terhadap fighting game, terutama secara kompetitif, dan bisa mengukir lebih banyak lagi prestasi di kancah dunia.

Disclaimer: Hybrid adalah media partner dari Advance Guard

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV