31 October 2021

by Sean Edbert

VALORANT Kedatangan Agent Baru Berdarah Perancis, "Chamber"

Om-om super klimis ini akan datang pada 16 November.

Sekitar 4 bulan setelah KA/YO datang ke VALORANT, kini akhirnya ada pendatang baru yang akan ikut bergabung di game FPS besutan Riot Games itu. Ia bernama "Chamber", seorang perancang senjata handal berdarah Perancis.

Image Credit: Riot Games

Chamber merupakan seorang "gentlemen assassin" dengan pakaian super rapi serta senjata-senjata yang mematikan. Kabarnya, ia akan mengambil role Sentinel di VALORANT menemani Killjoy, Cypher, dan Sage. Jika dibandingkan dengan agent sebelumnya, salah satu skill yang dimiliki Chamber cukup mirip dengan Killjoy.

Pasalnya, Chamber dapat meletakkan sebuah jebakan untuk mengetahui posisi musuh layaknya Alarmbot milik Killjoy. Menarik bukan? Mari kita bahas lebih lanjut tentang skill-skill yang dimiliki si om-om klimis ini.

Skill pertama milik Chamber bernama Trademark. Saat diakitfkan, pemain dapat menaruh sebuah jebakan yang akan memindai musuh. Saat ada musuh yang mendekati jebakan tersebut, ia akan menghitung mundur lalu membuat medan di sekitar tidak stabil yang disebut dengan lingering field. Hal ini membuat musuh yang terperangkap di medan tersebut menjadi lambat. Hmm... Mirip Alarmbot Killjoy campur Slow Orb dari Sage ya...

Lanjut ke skill berikutnya, ada HeadhunterSkill satu ini membuat Chamber mendapatkan sebuah heavy pistol. Pistol yang digunakan saat mengaktifkan Headhunter ini identik dengan Sheriff. Bedanya, saat klik kanan, heavy pistol tersebut memiliki aim down sight (ADS) yang bisa digunakan.

Skill signature dari Chamber bernama Rendezvous memungkinkannya menaruh dua anchor teleportasi. Saat berdiri di tanah dan dalam jangkauan anchor tersebut, Chamber dapat berteleportasi dengan cepat ke anchor lainnya. Anchor ini dapat diambil kembali untuk ditaruh ulang.

Image Credit: Riot Games

Nah, kini saatnya membahas Ultimate dari Chamber bernama Tour De Force yang mungkin akan membuat pengguna sniper kegirangan. Pasalnya, saat diaktifkan, Chamber akan mendapatkan sniper custom berwarna emas. Layaknya Operator, sniper emas ini dapat membunuh musuh dalam satu tembakan (kecuali ke kaki). Saat membunuh musuh dengan sniper emas, akan muncul lingering field di sekitar mayat dan memperlambat jalan pemain yang terperangkap di dalamnya.

Wah... Sebagai user Sentinel yang sangat gemar bermain Operator, agent baru ini sangat menarik bagi saya. Chamber akan rilis di patch 3.10 pada tanggal 16 November mendatang, dua minggu setelah debut Episode 3: Act 3 di VALORANT.

Bagi Anda yang mungkin tertarik untuk mulai bermain VALORANT, Anda dapat membaca cara mengunduh serta membuat akun VALORANT di sini dan sini. Kami juga memiliki guide yang akan membantu Anda top-up VALORANT dengan murah, aman, nyaman, damai, tentram, eh...

Feat image credit: Riot Games