Dark
Light

Cegat Taksi Via Smartphone? Bisa!

1 min read
October 2, 2009

Nah ini dia, aktivitas yang sering anda lakukan (paling tidak pernah melakukan) dan saya benar-benar membayangkan jika saja di Indonesia bisa seperti ini. Pengguna iPhone di AS sana memang telah disuguhkan sebuah iPhone App berisi daftar nomor telepon untuk pemesanan taksi, namun itu belum cukup.

TaxiMagic menyediakan sebuah aplikasi mobile yang mencakup fungsi pemesanan taksi di 25 kota di AS seperti San Francisco, Los Angeles, dan Washington DC. TaxiMagic juga telah mendukung platform mobile seperti iPhone, Blackberry dan booking via SMS.

Caranya mudah sekali, cukup online dengan smartphone anda lalu TaxiMagic akan menampilkan lokasi anda (via Google Maps) dan juga daftar layanan taksi di sekitar anda. Dari situ anda bisa langsung terhubung dengan sistem pemesanan taksi dengan menggunakan account TaxiMagic anda dan anda tinggal menunggu kedatangan taksi anda.

Sistem pembayarannya pun tidak kalah canggih, dengan menggunakan kartu kredit yang terhubung ke account TaxiMagic anda maka anda tidak perlu menggunakan uang cash ketika membayar taksi. TaxiMagic menambahkan biaya $1.50 untuk menggunakan pembayaran seperti ini. Namun TaxiMagic juga memungkinkan anda untuk membayar cash tanpa menghubungkan kartu kredit anda ke account TaxiMagic. Untuk yang tidak memiliki smartphone, juga bisa melakukan booking taksi via SMS dengan memberikan info letak penjemputan dan akan dibalas dengan nama supir taksi yang akan menjemput anda.

Keren? Pasti!

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Saya juga ingin coba Google Wave :(

Next Story

IBM Luncurkan Layanan Email

Latest from Blog