Dark
Light

IBM Luncurkan Layanan Email

1 min read
October 2, 2009

Saya sih agak terkejut mendengarnya, IBM (International Business Machine) yang tersohor itu meluncurkan layanan email berbasis web 5 tahun setelah Google merilis Gmail, dan 12 tahun setelah Yahoo meluncurkan Yahoo! Mail.

Layanan email ini dinamakan iNotes, diluncurkan secara diam-diam oleh IBM dan dibandrol dengan harga $3.75 per bulan dengan storage cukup 1GB saja. Kalau dibandingkan dengan layanan Gmail (yang gratis) saja pengguna bisa mendapat 7GB lebih, yang berbayar bisa mencapai 25GB.

Fitur-fiturnya pun tidak jauh berbeda dengan Yahoo Mail dan GMail : calendar, label, spam-protection dan antivirus, POP3/IMAP, encryption, dan lain-lain. Tebakan saya sih iNotes ini difokuskan ke korporat karena ada beberapa fitur tambahan seperti kolaborasi untuk berkas, instant messaging dan juga penjadwalan.

Tidak berharap banyak deh dari layanan yang satu ini 🙂

ps:Masih bertanya-tanya kenapa dinamakan iNotes? Apakah mengikuti trend ‘i’ dari Apple? Padahal Steve Jobs (CEO Apple) dari dulu selalu terobsesi untuk mengalahkan IBM.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Cegat Taksi Via Smartphone? Bisa!

Next Story

Ngakuin Tampil Lebih Baik

Latest from Blog