7 November 2022

by Daniel Hamiaz

Bocoran Skill Wanderer dan Faruzan: 2 Karakter Anemo yang Saling Melengkapi

Menurut bocoran, Wanderer merupakan karakter DPS dengan sedikit kemampuan Crowd Control, dan Faruzan mampu menurunkan Anemo RES lawan

Wanderer dan Faruzan merupakan 2 karakter baru Genshin Impact yang HoYoverse umumkan beberapa waktu yang lalu. Keduanya diperkirakan akan dirilis pada versi 3.3, yang akan dimulai sekitar bulan Desember. Selain splash art, Vision, dan sedikit latar belakang, HoYoverse tidak banyak memberikan informasi lain mengenai keduanya.

Namun, terdapat sejumlah bocoran yang sudah beredar mengenai skill dan playstyle dari Wanderer dan Faruzan. Berikut informasinya:

Wanderer (Anemo ★5 Catalyst)

Menurut bocoran, Wanderer merupakan karakter DPS yang berorientasi pada serangan Normal dan Charged Attack-nya. Yang menjadi keunikan dari Wanderer adalah, Elemental Skill-nya memampukan ia untuk melayang dan melintasi rintangan dengan leluasa.

Selama durasi Elemental Skill, Wanderer akan diberikan Stamina Bar khusus, yang berfungsi untuk membatasi durasi dan kemampuan melayangnya. Selain itu, Wanderer tidak akan mengonsumsi Stamina saat melakukan Charged Attack ketika berada pada status ini.

Elemental Burst-nya akan menciptakan sebuah pusaran angin, yang akan memberikan damage Anemo secara area. Untuk informasi lebih detail mengenai skill Wanderer, Anda bisa cek di sini.

Faruzan (Anemo ★4 Bow)

Untuk Faruzan, gameplay-nya sebenarnya tidak terlalu mencolok. Menurut bocoran, ia merupakan karakter yang lebih condong ke arah support, yang mampu memberikan sejumlah buff dan debuff. 

Elemental Skill Faruzan membuat serangan Charged Attack penuh selanjutnya akan terisi lebih cepat hingga 60%. Setelah ditembakkan, serangan tersebut akan memanggil pusaran angin di tempat anak panah ditembakkan, lalu akan menarik musuh dan objek sekitar dalam durasi yang singkat. Serangan ini hanya berlaku 1 kali saja untuk setiap Elemental Skill.

Kekuatan utama Faruzan terletak pada Elemental Burst-nya. Ia akan memanggil sebuah objek, yang akan melintas di atas karakter aktif. Lintasan ini akan berbentuk segitiga, dan setiap objek itu berhenti di sudut segitiga tersebut, akan tercipta ledakan serangan Anemo secara area.

Ketika Elemental Burst ini sedang aktif, musuh yang terkena serangan ini akan mengalami pengurangan Anemo RES hingga 40%. Sedangkan untuk karakter aktifnya, akan mendapatkan tambahan Anemo DMG. Salah satu talenta pasif Faruzan juga akan meningkatkan lagi damage dari karakter aktif berdasarkan stat ATK Faruzan, ketika menghasilkan damage Anemo.

Jadi dapat dikatakan, Faruzan memiliki gameplay dan fungsi mirip seperti Gorou untuk elemen Geo, yang memiliki gameplay yang niche. Jadi selain Wanderer, karakter lain yang mungkin dapat menikmati skill Faruzan adalah karakter seperti Xiao dan Heizou. Untuk informasi lebih detail mengenai skill Faruzan, Anda bisa cek di sini.