1 November 2022

by Daniel Hamiaz

Scaramouche akan Jadi Playable Character Terbaru Genshin Impact dengan nama Wanderer

Selain Wanderer, HoYoverse juga menyingkap Faruzan, dan keduanya diperkirakan rilis pada versi 3.3

Menjelang dimulainya versi 3.2, Genshin Impact seperti biasa menyingkap karakter baru yang akan mengisi versi selanjutnya. Yang menjadi kejutan adalah, salah satu karakter baru tersebut adalah Scaramouche, yang merupakan karakter antagonis utama yang akan pemain lawan di versi 3.2.

Scaramouche yang bisa dimainkan nanti, akan memiliki nama, desain, dan bahkan Vision yang diubah, yang jauh berbeda dari Scaramouche yang sudah pemain kenal selama ini.

Wanderer

Belum ada penjelasan mengapa salah satu anggota Fatui Harbinger ini memiliki perubahan nama dan desain. Ia juga akan memiliki Vision Anemo dan bukan Electro seperti Scaramouche yang pemain kenal. Scaramouche sendiri dikenal dengan berbagai nama, dan Wanderer merupakan julukan baru yang diberikan oleh HoYoverse. Hal ini mungkin untuk membedakan Scaramouche versi mana yang dimaksudkan oleh pemain ketika membahas Scaramouche nantinya.

Walaupun Scaramouche akan menjadi musuh boss di Genshin Impact versi 3.2, boss yang menjadi karakter playable bukanlah hal asing di game ini. Sebelumnya, sudah ada Tartaglia atau Childe yang bertempat di Liyue, dan Raiden Shogun di Inazuma.

Pengumuman ini sontak menggemparkan komunitas pemain Genshin Impact, dan menggugah mereka untuk melanjutkan cerita di balik sosok Scaramouche pada versi 3.2, yang dijanjikan menjadi klimaks untuk perjalanan pemain di daerah Sumeru.

Faruzan

Menemani Wanderer, karakter perempuan bernama Faruzan juga diperkenalkan. Karakter Anemo ini merupakan karakter asal Sumeru selanjutnya, yang mungkin memiliki kaitan dengan cerita yang ada di Sumeru nantinya.

Karena memiliki Vision yang sama dengan Wanderer, ada kemungkinan bahwa Faruzan bisa saja merupakan karakter support untuk Wanderer, layaknya sinergi seperti Itto-Gorou atau Raiden Shogun-Kujou Sara.

Selain karakter baru, HoYoverse juga memberikan sedikit detail mengenai fitur permanen kartu terbaru mereka yang akan diimplementasikan pada Genshin Impact versi 3.3. Mode yang dinamakan "Genius Invokation TCG" ini dideskripsikan sebagai minigame kartu dengan gameplay kasual, yang menerapkan PvE sebagai inti permainan.

Setiap kartu yang ada di mode ini dijelaskan bisa diperoleh melalui grinding. Walaupun tidak ada hadiah yang bisa pemain dapatkan melalui PvP, namun pemain tetap bisa melakukan PvP dengan teman untuk menambah keseruan bermain.