Dark
Light

Bing Siapkan Hasil Pencarian di Foursquare

1 min read
March 25, 2010

Bing, layanan mesin pencari milik Microsoft mengumumkan beberapa fitur baru yang akan mereka luncurkan di bulan mendatang.

Beberapa di antaranya tergolong perubahan kecil saja, seperti pemindahan Quick Tab dari sisi kiri ke atas hasil pencarian, dan penyajian hasil pencarian ke publikasi seperti suratkabar dan majalah yang lebih tertata. Menurut Jeff Henshaw dari Bing, tujuannya adalah memberikan penyajian yang lebih ringan dan rapih sehingga membuat penggunanya lebih cepat menemukan apa yang mereka cari.

Namun selain itu ada satu lagi tambahan fitur yang menarik: Bing akan mengintegrasikan data dari Foursquare ke hasil pencarian peta mereka. Hmm, masih hangat kita bahas nih nama yang satu itu!

Integrasi data Foursquare ini merupakan bagian dari fitur Map Apps, yaitu penambahan data data pihak ketiga di Bing Maps. Sebenarnya untuk penerapan social networking di Bing Maps saat ini sudah ada Twitter yang juga bisa diakses dari Map Apps tersebut. Selain itu aplikasi lain yang ada di Map Apps meliputi pencarian tempat-tempat seperti hotel dan restoran, dan tujuan wisata dari virtualglobetrotting.com.

Untuk Foursquare sendiri, tentunya nanti di Bing Maps akan ada info orang-orang yang check in di situ, siapa aja mayor-mayor yang bertahta di tempat tersebut, serta tips-tips yang diberikan para pengguna Foursquare.

Belum ada tanggal pasti kapan data Foursquare ini akan bisa dilihat lewat Bing, dan belum ada info juga apakah Bing diberi akses ke data yang lebih jauh dibanding data publik yang saat ini diberikan Foursquare lewat API mereka.

Yang jelas untuk yang satu ini Bing selangkah lebih maju dibanding Google yang belum menjamah pemain layanan lokasi manapun, walaupun sudah ada FourWhere yang menggunakan API Google Maps untuk representasi data Foursquare.

[gambar diambil dari blog Bing]

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Tokopedia Terima Dana Investasi dari East Ventures

Next Story

Saham Baidu Meroket, GoDaddy Tinggalkan China, Menyusul Dell

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,