10 August 2022

by Galih

Tanggal Sesi Beta COD MW 2 Diumumkan

Siap-siap bertempur di trek balap jalanan.

Buat para penggemar seri Call of Duty, catat tanggal dimulainya sesi beta dari COD MW 2 dan cara untuk mendapatkan aksesnya.

Tidak dapat dibantah, Call of Duty: Modern Warfare II merupakan game shooter yang paling ditunggu-tunggu untuk tahun ini. Dengan grafis dan arah pengembangan kisah John Price dan Tim Bravo yang baru, banyak gamer yang sudah tidak sabar untuk memainkannya.

Game-nya memang baru akan dirilis pada 28 Oktober mendatang, yang berarti para fans harus bersabar dulu selama 3 bulan ini. Tapi berita baiknya, tangga sesi tes Beta untuk Modern Warfare II ini akhirnya kini diumumkan.

Diumumkan bersamaan dengan perhelatan turnamen Call of Duty League Championship Weekend, Activision mengumumkan bahwa sesi pertama beta Modern Warfare II akan tiba pada 18 September mendatang. Sesi beta tersebut nantinya akan dibagi dalam dua sesi.

Sesi pertama nantinya akan difokuskan kepada para pemain PlayStation atau yang disebut dengan PlayStation Open Beta. Sesi ini akan berlangsung mulai dari 18 September hingga 22 September 2022 mendatang.

Akses khusus diberikan kepada para pemain yang telah melakukan pre-order kepada game-nya. Karena para pemain tersebut akan mendapat ekstra dua hari lebih cepat untuk akses beta-nya. Sehingga mereka dapat mencoba Modern Warfare II tersebut sejak 16 September.

Setelah sesi pertama selesai, maka sesi kedua untuk beta Modern Warfare II akan dibuka untuk para pemain Xbox dan PC. Seperti sebelumnya, para pemain yang telah melakukan pre-order terhadap game-nya di Xbox dan PC akan mendapat early access sejak 22 September.

Sedangkan para pemain umum baru bisa mengikuti sesi Xbox and PC Open Beta yang baru diadakan pada 24 September. Berbeda dengan PlayStation, para pemain Xbox dan PC ini akan mendapat sesi beta yang lebih pendek. Karena hanya akan berlangsung hingga 26 September saja.

Untuk memeriahkan pengumuman sesi betanya, Activision juga merilis trailer baru untuk Call of Duty: Modern Warfare II. Trailer tersebut berfokus pada map baru game-nya nanti yang berjudul Marina Bay Grand Prix.

Seperti namanya, map ini mengambil lokasi sirkuit jalanan F1 yang ada di Marina bay, Singapura. Dalam trailer-nya diperlihatkan kondisi sirkuit yang penuh kekacauan. Activision menyebutkan bahwa map ini nantinya akan digunakan untuk pertempuran 6 vs 6 saat sesi beta-nya berlangsung.

Para pemain yang nantinya mengikuti sesi beta game-nya akan mendapatkan hadiah di dalam game. Meskipun tidak diumumkan, namun kemungkinan besar hadiah tersebut berupa kosmetik eksklusif senjata atau karakter untuk para pemain Beta.