11 June 2022

by Galih

Modern Warfare 2 Masuk Steam, Harganya Rp1,5 Juta

Game-nya mengakhiri 5 tahun absennya Call of Duty di Steam

Seri game FPS Call of Duty sempat meninggalkan Steam dan menjadi game eksklusif Battle.Net pada 2018 silam. Tapi akhirnya Activision membawa kembali Call of Duty ke Steam melalui game terbarunya, Modern Warfare 2.

Selama 5 tahun ke absen, para gamer PC di Steam telah ketinggalan 4 game utama Call of Duty yaitu Black Ops 4, Modern Warfare (reboot), Black Ops Cold War, dan Vanguard. Sekaligus game battle royale free-to-play mereka yaitu Warzone yang tetap eksklusif untuk Battle.net.

Kembalinya Call of Duty ke Steam tentu dikarenakan jumlah komunitas pemain PC yang masih tetap dominan di Steam. Dengan masuknya Modern Warfare 2 ke Steam juga memungkinkan game-nya mendapat beberapa fitur milik Valve seperti data jumlah pemain real-time, forum diskusi, review, dll.

Image Credit: Activision

Namun kembalinya game Call of Duty Modern Warfare 2 ini juga tanpa pengorbanan. Karena game ini akan menjadi game pertama dari serinya yang akan dibanderol $70 di Steam. Dan bila biasanya region Indonesia mendapat harga yang lebih miring, sayang sekali game ini tetap diberi harga Rp1.025.000.

Selain versi standarnya , Activision juga menyediakan versi "Vault Edition" yang lebih mahal yaitu mencapai $99.99 atau di Indonesia seharga Rp1.465.000. Versi tertinggi ini akan berisi game dasarnya, paket operator "Red Team 141", FJX Cinder Weapon Vault, Battle Pass Season 1 50 Tier, dan juga paket skin untuk karakter Ghost yang bernama Ghost Legacy pack.

Bagi para pemain yang melakukan pre-order game-nya untuk versi manapun akan mendapatkan akses lebih awal untuk Open Betagame-nya. Sayangnya informasi untuk sesi open beta ini akan dikabarkan lebih lanjut dalam beberapa minggu lagi.

Modern Warfare 2 melanjutkan seri reboot dari Modern Warfare pada 2019 silam. Game-nya akan kembali menyoroti tim Task Force 141 dengan anggota originalnya. Mulai dari Captain John Price, Simon 'Ghost' Riley, John 'Soap' MacTavish, dan Kyle 'Gaz' Garrick akan kembali beraksi.

Game-nya akan memperkenalkan seorang karakter baru dalam tim tersebut yaitu seorang pasukan khusus Meksiko bernama Kolonel Alejandro Vargas. Cerita campaign untuk game-nya juga akan berbeda dengan fokus utama dalam game baru ini adalah pada perang melawan kartel narkoba asal Kolombia.

Activision sendiri akan merilis Call of Duty: Modern Warfare 2 ini pada 28 Oktober 2022 mendatang. Game-nya akan tersedia di PC via Steam maupun Battle.net, sekaligus PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X|S.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by Hybrid.IDN (@hybrid.dojo)