4 January 2023

by Yubian Asfar

ATLUS Siap Umumkan Jajaran Game Terbarunya di Tahun 2023

Kado terindah dari ATLUS untuk menyambut rangkaian tahun baru 2023 dengan lini game terbaiknya

Kabar baik datang dari salah satu publisher game besar asal Jepang, yaitu ATLUS. Sosok perusahaan di balik franchise Persona dan Shin Megami Tensei tersebut baru saja memberikan beberapa pesan penting menghadapi tahun 2023.

Sumber: ATLUS

Pesan tersebut dibagikan dalam kartu ucapan tahun baru yang dipublikasikan di Famitsu. Berikut isi ucapan tahun baru dari ATLUS yang dipublikasikan oleh Famitsu:

“Terima kasih banyak atas dukungan Anda untuk versi remaster P4U2 pada tahun 2022, Machine Defense Circle ke-13 untuk Nintendo Switch, Soul Hackers 2, dan Persona 5 Royal. Pada tahun 2023, kami akan memulai dengan merilis versi remaster P3P dan P4G, dan kami juga sedang mempersiapkan beberapa judul baru yang belum diumumkan. Tolong nantikan itu!”

Menurut laporan dari Persona Central, ATLUS juga sempat memberikan pernyataan yang sama pada kartu ucapan tahun baru pada 2019. Dan pada 2021 lalu, ATLUS mengumumkan Catherine Classis, Persona 5 Royal, Persona 5 Strikers, dan Tokyo Mirage Sessions #FE Encore.

Sumber: ATLUS

Dilansir dari sesi wawancara pada Juli 2021 lalu, Senior Managing Director ATLUS Naoto Hiraoka mengklaim bahwa perusahaannya memiliki lima atau enam proyek pengembangan game. Angka tersebut naik menjadi sepuluh apabila termasuk kolaborasi dengan perusahaan lain.

Dalam artikel terbaru di Famitsu, Shinjiro Takada dari ATLUS juga mengungkapkan bahwa para fans akan dapat melihat lebih banyak konten terbaru pada ulang tahun ke-30 dari Shin Megami Tensei di tahun depan (tahun 2023).

“Berkat dukungan banyak orang selama ini, serial Shin Megami Tensei merayakan hari jadinya yang ke-30 pada Oktober 2022,” tulisnya.

“Shin Megami Tensei V telah terjual lebih dari 1 juta unit di seluruh dunia, dan mendapat banyak perhatian tidak hanya dari Jepang tetapi juga dari luar negeri. Pada tahun 2023, tahun ke-31 kami, kami berharap dapat mengungkapkan rasa terima kasih kami kepada penggemar kami dengan cara tertentu.”

Memang banyak lini game yang sangat menarik dari portofolio ATLUS, dan di tahun 2023 akan ada banyak kejutan yang hadir, seperti salah satunya perilisan The Etrian Odyssey, seri franchise yang sudah ada sejak era Nintendo DS dan 3DS Portable.

Dalam beberapa kesempatan wawancara, seri The Etrian Odyssey disebut akan terus mendapatkan pembaruan. Seperti yang diucapkan Naoto Hiraoka bahwa ada total 10 proyek game besutan ATLUS yang sedang dalam pengembangan, beberapa di antaranya dijadwalkan hadir di tahun 2023, yaitu remaster dari game P3P dan P4G.

Sumber: ATLUS