6 September 2022

by Galih

Ubisoft Akhirnya Resmi Umumkan Seri Terbaru Assassin's Creed Mirage

Detail lebih banyak dari game ini akan dibagikan minggu depan

Setelah dua tahun diselimuti rumor dan ketidakpastian, akhirnya Ubisoft mengumumkan instalasi terbaru untuk seri open-world populernya, Assassin's Creed.

Pengumuman mendadak ini kelihatannya dilakukan oleh Ubisoft mengikuti bocornya salah satu artwork dari game-nya ke jagat maya. Sehingga Ubisoft pun secara resmi mengonfirmasi bahwa Assassin's Cred Mirage ini memang benar adanya.

Ubisoft sendiri hanya memberikan pengumuman singkat mengenai artwork tersebut dan judul game-nya. Namun untuk lebih banyak detailnya baru akan diumumkan pada saat event Ubisoft Forward 10 September mendatang.

">">

Dalam artwork yang dibagikan tersebut terlihat seorang Assassin berpakaian putih dengan beberapa aksen biru yang memiliki kemiripan dengan desain pakaian yang dimiliki protagonis game pertama Assassin's Creed, Altair.

Di belakangnya terlihat latar perkotaan Timur Tengah lengkap dengan pasar yang tengah ramai. Dan di bagian bawah terlihat ada beberapa penjaga membawa tombak yang kelihatannya menjadi target dari sang Assassin.

Keberadaan Assassin's Creed Mirage sendiri sebenarnya telah diendus oleh para leaker dan fans ketika Ubisoft dikabarkan akan membuat DLC untuk Assassin's Creed Valhalla sebagai game terpisah dengan kode nama 'Assassin's Creed Rift'.

">">

Ditambah lagi, sehari sebelum pengumumannya berbagai detail bocoran dari game ini mulai naik ke jagat maya. Dimulai dari cuitan dari seorang leaker @Mr_Rebs_ yang dikonfirmasi oleh jurnalis Bloomberg, Jason Schreier.

Hingga yang paling utama adalah artwork lain dari game-nya yang di-posting oleh @ScriptLeaksR6 yang secara jelas menunjukkan nama "Assassin's Creed Mirage", lengkap dengan detail sub-judulnya "The Forty Thieves Quest".

Kebocoran fatal dari artwork inilah yang sepertinya memaksa Ubisoft melakukan "damage control" dengan mengumumkan game-nya secara resmi. Padahal game ini harusnya menjadi salah satu kejutan pada event Ubisoft Forward yang akan dilaksanakan pada 10 September mendatang.

">">

Meskipun Ubisoft belum membagikan detail sama sekali terkait Assassin's Creed Mirage, namun dari informasi dan bocoran yang ada bisa diketahui bahwa game ini akan berlatar di Baghdad. Seperti yang telah dikonfirmasi protagonis dari game ini nantinya adalah Basim Ibn Ishaq.

Basim merupakan karakter sekunder di Assassin's Creed Valhalla. Namun dalam game ini pemain akan melalui petualangan Basim di awal dirinya menjadi Assassin dan juga awal interaksinya dengan Loki.

Assassin's Creed Mirage disebut akan mengembalikan game-nya ke akar awal game-nya. Sehingga game ini disebut akan punya map lebih kecil, padat, dan kembali memfokuskan permainannya ke dalam permainan 'stealth'.