Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Amazon Dikabarkan Akan Buat Saingan Steam dengan Nama Vapor

13 October 2021Adi Nawan

Amazon kelihatannya menaruh fokus penuh pada industri game.

Kejayaan Steam sebagai game digital market sekaligus platform layanan gaming paling populer di PC kelihatannya akan terus mendapatkan tekanan. Setelah Epic Games Store yang kini bisa dikatakan menjadi pesaing utama Steam, kabarnya Amazon juga akan ikut meramaikan persaingan.

Isu ini muncul setelah adanya kebocoran data pada platform Twitch beberapa waktu lalu. Ada total 125 GB data yang dikatakan berhasil diambil dari platform Twitch. Salah satu yang paling menarik adalah keberadaan proyek game digital market baru dengan kode nama ‘Vapor’.

Salah satu orang yang berhasil menemukan proyek tersebut di dalam tumpukan bocoran data adalah pengguna Twitter bernama Sinoc. Dalam cuitannya, Sinoc juga menjelaskan bahwa Vapor nantinya akan memiliki integrasi dengan fitur-fitur yang ada di Twitch untuk beberapa game spesifik seperti Fortnite dan PUBG.

Vapor dikatakan akan memiliki sistem yang serupa dengan Steam. Ketika pengguna Vapor nantinya membeli dan mengunduh game-nya dari market digital, maka file game tersebut akan diunduh ke dalam folder Vapor pada PC pengguna tersebut.

Selain itu terdapat juga satu game baru yang belum diumumkan Amazon dengan judul Vapeworld. Game ini dipercaya akan menjadi sebuah game yang berpusat pada interaksi sosial berbasis virtual reality (VR). Sayangnya hanya ada sedikit informasi mengenai proyek Vapor dan Vaperworld ini di dalam bocoran data tersebut.

Image credit: Amazon

Video game memang menjadi ladang baru bagi Amazon apalagi setelah game terbaru mereka, New World kini meledak dan dimainkan oleh banyak gamer di seluruh dunia. Namun sayangnya tidak ada kejelasan bagaimana status proyek Vapor ini sekarang.

Namun yang pasti Amazon masih belum memberikan tanda-tanda bahwa mereka akan memperkenalkan platform tersebut dalam waktu dekat. Atau setidaknya mereka masih dalam tahap memantau reaksi pasar terhadap proyek game yang tengah mereka lakukan.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV