Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Epic Games Store Bakal Dapat Sistem Achievement

8 October 2021Sean Edbert

Setelah hampir 3 tahun, Epic Games Store akhirnya mendapat sistem achievement.

Di tahun 2018 silam, Epic Games meluncurkan sebuah platform sekaligus tempat distribusi game digital bernama Epic Games Store. Beberapa saat setelah perilisannya, Epic Games Store langsung mencuri perhatian — mengingat saat itu mereka langsung membagikan sejumlah game berbayar secara gratis ke penggunanya. Apakah Anda salah satu orang yang mengambil game gratis yang dibagikan oleh Epic Games Store?

Image Credit: Epic Games

Kini, setelah hampir 3 tahun sejak debutnyaEpic Games dikabarkan akan menyematkan sistem achievement yang dinamakan “Epic Achievements” di Epic Games Store. Sistem achievement ini disebut-sebut akan mulai meluncur pada pekan depan. Hal ini diumumkan secara resmi oleh pihak Epic Games pada blog resmi mereka.

Saat peluncurannya, Epic Achievements baru bisa ditemukan pada Rocket League, Hades, Pillars of Eternity, Humankind, Zombie Army 4, Alan Wake Remastered, serta beberapa game lainnya. Tidak berhenti di 6 game tersebut, pihak Epic Games menjanjikan akan membawa sistem achievement ini ke game-game favorit Anda dalam waktu dekat.

Cara kerja sistem achievement yang hadir pada Epic Games Store sebenarnya mirip dengan sistem trophies milik PlayStation. Epic Achievements memiliki 4 tier dengan reward XP yang berbeda — yaitu Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Untuk mendapatkan Platinum, Anda harus memperoleh 1000 XP di satu game. 

Berikut adalah reward XP untuk masing-masing tier:

  • Bronze dengan reward 5-45 XP
  • Silver dengan reward 50-95 XP
  • Gold dengan reward 100-200 XP
  • Platinum dengan reward 250 XP

Sebelum Epic Achievements ini, Epic Games memang memiliki sistem achievement yang dirilis tahun lalu. Sistem achievement lama yang dinamakan “developer achievements” ini dimiliki dan diurus secara penuh oleh pihak developer. 

Namun, menurut Epic, developer achievements ini berbeda dengan sistem achievement terbaru mereka. Epic Achievements disebut-sebut akan menambah keuntungan untuk pemain dan membawa mereka lebih sejajar dengan sistem achievement di platform lain.

Mendengar nama Epic Games pastinya tidak lepas dari kasus Epic vs Apple yang booming beberapa waktu lalu. Kasus mereka bahkan menyebabkan beberapa rahasia industri gaming terumbar. Baru-baru ini, ternyata kasus tersebut dikabarkan telah selesai dengan hasil akhir Epic yang dinyatakan menang dalam gugatannya melawan Apple. Anda bisa membaca lebih lengkap tentang isu tadi di sini.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV