Internet
for SEO
Internet

AltspaceVR Kini Persilakan Penggunanya Menciptakan Tempat Nongkrong Virtual-nya Sendiri

13 August 2018Glenn Kaonang

Bikin sendiri, lalu tempatkan portal di space umum, maka pengguna lain bisa langsung ikut meramaikannya

Perjalanan salah satu pelopor konsep social VR, AltspaceVR, sarat akan drama, hingga akhirnya Microsoft datang sebagai penyelamat dan mengakuisisinya pada bulan Oktober tahun lalu. Dukungan finansial dari Microsoft memungkinkan AltspaceVR untuk berkembang lebih jauh lagi, dan tanda-tandanya sudah mulai kelihatan dari sekarang.

AltspaceVR baru saja merilis update yang memungkinkan siapapun untuk menciptakan tempat nongkrongnya sendiri di platform tersebut. Kata “siapapun” merujuk pada semua pengguna VR headset yang kompatibel dengan AltspaceVR, termasuk halnya Samsung Gear VR maupun Oculus Go.

Lewat interface drag-and-drop, pengguna dapat meletakkan objek demi objek pada ruang virtual-nya (space) masing-masing. Supaya tidak menimbulkan kesan yang terlalu rumit, pengguna tidak memulainya dari nol, melainkan memodifikasi satu dari dua space yang populer di AltspaceVR, yaitu “Campfire” dan “Alien Planet”.

AltspaceVR world building kits

Tool yang disediakan AltspaceVR mencakup koleksi aset terkurasi, macam tanaman, struktur maupun objek-objek lainnya. Pengguna yang lebih advanced juga bisa memanfaatkan objek 3D bikinannya sendiri, maupun menambahkan efek suara. Setelah jadi, Anda bisa menempatkan portal di space publik untuk mengundang pengguna-pengguna lain masuk ke space bikinan Anda.

Kehadiran fitur ini membuat AltspaceVR jadi semakin mirip dengan Second Life, yang memang bisa dianggap sebagai kiblat dari konsep social VR itu sendiri. Tentu saja, untuk menjelaskan fitur-fitur barunya, AltspaceVR memilih melakukannya secara virtual ketimbang menghelat event secara fisik.

Sumber: AltspaceVR.

Play video

22 May 2022

#shorts Web3 Updates - Gambir Gabung ke Kunci Koin

Developer game lokal Gambir Studio bergabung dengan Kunci Koin. #shorts #web3 #blockchain.

Others from #HybridTV