Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

AKG Games Series, Kompetisi Overwatch dan Tekken 7 dengan Total Hadiah Ratusan Juta

19 February 2020Akbar Priono

Berlangsung mulai dari Februari sampai Maret 2020 mendatang, AKG Games Series perebutkan total hadiah sebesar Rp225 juta.

Seiring dengan pesatnya pertumbuhan esports di Indonesia, tak heran jika kita juga melihat perkembangan dari segi pasar. Beberapa waktu lalu mungkin kita hanya bisa melihat kompetisi besar untuk game-game mobile saja. Tetapi kini, kita jadi bisa melihat kompetisi untuk berbagai game lainnya, seperti apa yang dilaksanakan oleh AKG Games.

Sebelumnya kita sudah melihat Hearthstone Elite Series, sebuah kompetisi online yang diselenggarakan untuk mewadahi semangat kompetitif pemain Hearthstone di seluruh penjuru Indonesia. Selain dari itu, AKG Games baru-baru ini sedang melaksanakan kompetisi yang bertajuk AKG Games Series!

Memperebutkan total hadiah sebesar Rp225 juta, kompetisi ini mempertandingkan tiga game yaitu Overwatch, Tekken 7, dan satu game lagi yang masih belum diungkap. Total hadiah berbeda-beda tergantung game yang dipertandingkan. Pertandingan Overwatch memperebutkan total hadiah senilai Rp12 juta yang didistribusi ke dalam 4 online qualifier. Pertandingan Tekken 7 memperebutkan total hadiah sebesar Rp6 juta yang juga didistribusi ke dalam 4 online qualifier.

Sumber: Instagram @akggames
Sumber: Instagram @akggames.id

Karena pertandingan dibagi menjadi 4 kali online qualifier, jadi para peserta yang kurang beruntung pada kualifikasi sebelumnya, bisa mengikuti kualifikasi selanjutnya untuk mencoba mengadu nasib. Babak kualifikasi sudah dimulai sejak 13 Februari lalu dan akan berlangsung sampai 14 Maret 2020 mendatang. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, Anda bisa klik tautan bit.ly/daftarakgseries.

Selain dua game tersebut, masih ada satu game lagi yang dirahasiakan oleh AKG Games. Mengingat posisi AKG Games sebagai rekan bisnis Blizzard Entertainment di Indonesia, maka kemungkinan besar game yang dipertandingkan tersebut adalah salah satu dari jajaran seri game besutan Blizzard.

Sejauh ini, Hearthstone sudah punya kompetisinya sendiri, dan Overwatch sudah menjadi bagian dari AKG Games Series. Maka kemungkinan terbesar akan tertuju ke StarCraft II. Sejauh ini usaha AKG Games cukup terlihat dalam mengembangkan StarCraft II di Indonesia. Terakhir kali, mereka mengirimkan kontingen StarCraft II Indonesia ke Korea Selatan untuk melakukan latihan intensif.

Sumber: Dokumentasi Hybrid - Akbar Priono
Felix Huray (tengah) General Manager AKG Games. Sumber: Dokumentasi Hybrid – Akbar Priono

Pada kesempatan yang sama, Felix Huray General Manager AKG Games juga mengatakan. “Kami AKG Games berusaha sebisa mungkin mendengar komunitas dalam membantu mengembangkan game besutan Blizzard, termasuk StarCraft. Apa yang diinginkan dari komunitas, kami akan fasilitasi sebisa mungkin, contohnya juga seperti program pelatihan ini.”

Namun mungkin saja AKG Games Series mempertandingkan serial Warcraft. Apalagi mengingat Warcraft III Reforged yang baru rilis, ditambah Blizzard juga baru mengumumkan perubahan terhadap esports World of Warcraft.

Jadi, apa Anda sudah siap untuk unjuk kemampuan dan menjadi yang terbaik di AKG Games Series?

Sumber header: Blizzard Press Center

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV