Esports Ecosystem

Adu Kemampuan Bertarung Anda dalam ESL Fighting Arena, 29 – 31 Maret 2019

13 Mar 2019 | Ayyub Mustofa
Turnamen ini diadakan berbarengan dengan final ESL Indonesia Championship dan ESL Clash of Nations.

Anda mungkin sudah mendengar tentang kompetisi ESL Indonesia Championship yang saat ini tengah berlangsung. Kompetisi esports tersebut menyediakan arena bertarung bagi para jagoan Dota 2 dan Arena of Valor untuk memperebutkan hadiah senilai total US$100.000 (sekitar Rp1,4 miliar). Puncak dari ESL Indonesia Championship adalah babak final yang akan digelar di JIEXPO Jakarta, bersamaan dengan final acara ESL Clash of Nations, pada tanggal 29 – 31 Maret 2019 nanti.

Gelaran final tersebut kini mendapat tambahan satu kompetisi lagi, yaitu turnamen fighting game yang bernama ESL Fighting Arena. Diselenggarakan oleh Advance Guard, turnamen ini mengusung empat game untuk dipertandingkan, antara lain Street Fighter V: Arcade Edition, Soulcalibur VI, Dragon Ball FighterZ, serta Tekken 7. Total hadiah yang ditawarkan adalah Rp15.000.000, dengan pembagian sebagai berikut:

  • Street Fighter V: Arcade Edition – Rp2.500.000 untuk 4 pemenang
  • Soulcalibur VI – Rp2.500.000 untuk 4 pemenang
  • Dragon Ball FighterZ – Rp2.500.000 untuk 4 pemenang
  • Tekken 7 – Rp7.500.000 untuk 4 pemenang
ESL Fighting Arena - Poster
Sumber: Advance Guard

Sama dengan acara final ESL Indonesia Championship dan ESL Clash of Nations, ESL Fighting Arena juga akan berlangsung selama tiga hari. Pada hari Jumat, 29 Maret, kompetisi yang digelar adalah hari bermain kasual di mana para pengunjung dapat mencoba empat game yang ditandingkan. Hari Sabtu digunakan untuk kompetisi Street Fighter V: Arcade Edition, Soulcalibur VI, serta Dragon Ball FighterZ. Sementara hari Minggu jadi hari khusus Tekken 7, fighting game yang paling populer di Indonesia sekaligus juga memiliki prize pool terbesar di acara ini.

Untuk mengikuti turnamen ESL Fighting Arena caranya cukup mudah. Anda cukup membeli tiket masuk ke venue ESL Indonesia Championship di JIEXPO nanti, lalu melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir di tautan berikut. Tiket tersebut dijual dengan harga Rp30.000 per hari, namun Anda juga bisa membeli tiket terusan tiga hari seharga Rp80.000. Tersedia juga promo untuk tiket terusan seharga Rp40.000 namun jumlahnya terbatas, jadi jangan sampai kehabisan.

ESL Indonesia Championship - Promo
Sumber: Advance Guard

Pembelian tiket ESL Indonesia Championship dapat dilakukan di outlet-outlet Indomaret seluruh Indonesia, serta situs Elevenia yang merupakan vendor rekanan ESL. Seperti kebanyakan turnamen fighting game yang sudah ada, seluruh perlombaan di ESL Fighting Arena dilakukan dengan platform PS4. Ayo tunjukkan kemampuan bertarung Anda, dan ramaikan ekosistem fighting game Indonesia!

Disclosure: Hybrid adalah media partner Advance Guard.