16 April 2024

by Galih

Acer Perkenalkan Laptop Gaming AI Portabel, Predator Helios Neo 14

Acer akhirnya ungkap seri laptop gaming terbarunya

Untuk menyempurnakan lini laptop gaming-nya, Acer akhirnya mengumumkan kehadiran laptop Predator Helios Neo 14 baru. Laptop ini dhadirkan untuk memberikan keleluasaan bagi penggunanya bermain game ataupun produktivitas.

Portabilitas menjadi salah satu prioritas Acer, karena Predator Helios Neo 14 ini mengusung bodi yang ringkas dan tipis. Sehingga akan cocok bagi para pengguna yang memiliki mobilitas tinggi setiap harinya.

Meskipun begitu, spesifikasi yang dihadirkan oleh Acer di laptop ini tidak main-main. Laptop Predator Helios Neo 14 ini dilengkapi prosesor Intel Core Ultra 9 185H yang telah dilengkapi kemampuan AI.

Pada sektor pengolah grafis, laptop ini dilengkapi dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 4070 Laptop. Membuat laptop ini mendukung DLSS 3.5 untuk performa gaming yang lebih optimal dan efisien.

Layarnya berukuran 14 inci dengan resolusi WQXGA 3072x1920. Bagi para pecinta game kompetitif tidak perlu khawatir karena refresh rate layar Predator Helios Neo 14 ini bisa mencapai 165 Hz.

Di samping spesifikasi yang ciamik, Acer juga melengkapi laptop Predator Helios Neo 14 dengan sistem pendingin terbaik mereka. Ada sistem dual-fan AeroBlade 3D 5th Gen dan Vortex Flow technology. Ditambah dengan pendinginan liquid metal pada prosesornya.

Urusan penunjang produktivitas, Predator Helios Neo 14 dilengkapi dengan teknologi Acer PurifiedVoice 2.0 yang akan mengeliminasi gangguan suara dari mikrofon. Webcam laptop ini juga dilengkapi dengan Acer PurifiedView yang membuat hasil gambarnya ditingkatkan oleh AI.

Membicarakan AI, asisten AI milik Windows yaitu Copilot juga langsung siap digunakan dari awal lewat Copilot Key. Acer bahkan memiliki berbagai fitur berbasis lain yang dapat dieksplorasi lewat Experience Zone yang ada di aplikasi PredatorSense.

Selain Predator Helios Neo 14, Acer sebenarnya juga mengumumkan penyegaran untuk seri laptop Acer Nitro 16-nya. Laptop gaming terjangkau Acer ini kini mendapatkan berbagai peningkatan di dalamnya.

Di sektor dapur pacu, Acer Nitro 16 baru ini kini menggunakan prosesor Intel Core i7 14700HX yang ditandemkan dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 4060 Laptop. Kombinasi tersebut menghasilkan performa yang mumpuni untuk melibas game-game terbaru.

Selain itu, Acer Nitro 16 ini juga mendapatkan improvisasi pada sistem pendinginan. Laptop ini kini hadir dengan dual-fan, quad-intake, dan quad-exhaust yang dapat meminimalisir panas dan memaksimalkan performa CPU dan GPU-nya.

Kedua laptop gaming terbaru Acer ini akan segera tiba pada bulan Mei mendatang. Untuk harganya sendiri, Predator Helios Neo 14 akan dijual mulai dari harga $1.799 atau sekitar Rp29 juta untuk varian terendahnya.

Sedangkan Acer Nitro 16 akan dijual dengan harga mulai dari $1.399 atau sekitar Rp22,5 juta. Sayangnya untuk harga pasti di Indonesia harus menunggu ketika Acer Indonesia membawa laptop ini secara resmi ke tanah air.