23 September 2023

by Lukman Azis

Nitro V 15 Adalah Laptop Gaming Terbaru Acer, Harga Rp10 Jutaan dengan Intel Core Generasi Ke-13

Laptop gaming yang tidak harus mahal, tetapi performanya andal untuk menunjang kebutuhan bermain game dan produktivitas pengguna sehari-hari

Acer Indonesia telah memperkenalkan Nitro V 15, laptop gaming berlayar 15,6 inci yang tidak harus mahal. Harganya mulai dari Rp11.499.000 atau Rp10.999.000 bila mengikuti pre-order. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-13 terbaru yang andal untuk menunjang kebutuhan bermain game dan juga produktivitas pengguna sehari-hari.

Produk baru ini menjawab kebutuhan pengguna yang semakin meluas, terutama akan hadirnya produk dengan harga terjangkau namun memiliki kinerja maksimal. Sejumlah teknologi terkini yang kami sematkan untuk mendukung performa diantaranya kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 40 Series & RTX 20 Series dan dua slot untuk penyimpanan SSD dengan Speed terkencang dan RAM DDR5 hingga 32GB”, ujar Andreas Lesmana, Gaming Product Manager, Acer Indonesia.

Fitur Unggulan Laptop Gaming Acer Nitro V 15

Layar 15,6 inci Nitro V 15 menggunakan panel IPS LCD, dengan resolusi FHD dalam aspek rasio 16:9 dan sudah mempunyai refresh rate tinggi 144 Hz. Serta, didukung dengan audio dari DTS X: Ultra, Acer PurifiedView, dan PurifiedVoice.

Untuk mempermudah pengguna mengakses pengaturan sistem, keyboard di Nitro V 15 dilengkapi tombol ekstra yang didedikasikan untuk fitur eksklusif NitroSense, misalnya untuk mengubah kecepatan kipas. Soal konektivitas, Acer melengkapinya dengan Wi-Fi 6, port Gigabit Ethernet, dan port Thunderbolt 4 yang menawarkan transfer data 8x lebih cepat dibandingkan dengan USB 3.0.

Ke bagian dalam, Nitro V 15 dibekali prosesor Intel Core generasi ke-13 yaitu Intel Core i5-13420H atau i7-13620H. Prosesor tersebut memiliki hingga 10 core dan 16 thread, dengan arsitektur baru yang menyesuaikan core dengan beban kerja yang tepat, sehingga tugas yang berjalan di latar belakang tidak akan mengganggu sesi bermain game pengguna.

Prosesor Intel Core generasi ke-13 tersebut dipadukan dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4060 dengan 4GB dedicated GDDR6 VRAM (75W) atau RTX 2050 dengan 4GB dedicated GDDR6 VRAM (55W). GPU yang ditenagai oleh arsitektur terbaru Ada Lovelace NVIDIA ini sudah dilengkapi fitur berbasis AI seperti NVIDIA DLSS 3 dan NVIDIA Reflex.

NVIDIA DLSS 3 memberikan peningkatan kecepatan pada game dengan kualitas gambar tanpa kompromi. Pengguna bisa dengan leluasa meningkatkan pengaturan dan resolusi untuk pengalaman visual yang lebih baik. Dukungan ray-tracing dapat mensimulasikan cahaya dalam di dunia nyata ke dalam game untuk menghasilkan grafik yang lebih realistis.

Selain itu, laptop gaming ini dilengkapi RAM 8GB DDR5 5200 MHz (Dual Channel) atau hingga 32GB DDR5. Serta, didukung penyimpanan besar 512GB PCle Gen 4 NVMe SSD dengan dua slot untuk penyimpanan SSD. Guna mendukung performa yang stabil, perangkat ini dilengkapi dua kipas ganda dan lubang pembuangan yang dirancang untuk optimalkan performa sistem.

Acer Nitro V 15 dibanderol dengan harga mulai dari Rp10 jutaan, dengan garansi full 2 tahun spare parts, 3 tahun service, dan 1 tahun Acer Priority Care. Acer sudah melengkapi laptop gaming ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021 yang siap digunakan.