Dark
Light

Logitech Hadirkan Gaming Keyboard Pro X 60 Lightspeed

1 min read
April 15, 2024

Logitech belum lama ini merilis perangkat papan ketik terbaru yang masih dalam jajaran Logitech G (untuk gaming) yaitu Logitech G Pro X 60 Lightspeed. Keyboard ini menghadirkan desain kompak dan kayak fitur. 

Logitech G Pro X 60 Lightspeed hadir dengan ukuran 60%, cukup kecil untuk keyboard gaming tetapi jadi compact dibandingkan dengan full sized keyboard yang biasanya makan tempat. 

Meski ukurannya compact, tetapi keyboard ini membawa tombol-tombol penting yang dibutuhkan dalam bermain game yang bisa dikustomisasi salah satunya lewat fitur KEYCONTROL.

Dengan KEYCONTROL pengguna bisa mengakses kustomisasi lewat aplikasi G HUB. Pengguna bisa menetapkan hingga 15 fungsi per tombol. Kustomisasi, makro, audio atau efek pencahayaan bisa dilakukan lewat aplikasi ini untuk Pro X 60 Lightspeed.

Beberapa kustomisasi yang umum dilakukan antara lain: 

  • Remap Keys – Memetakan ulang tombol dengan mudah untuk menyesuaikan keyboard layout sesuai kebutuhan Anda. Tingkatkan efisiensi dengan memetakan ulang perintah yang umum digunakan di ujung jari Anda.
  • Assignments – Tetapkan hingga 5 fungsi dengan mudah ke satu tombol melalui pemetaan ulang yang mulus. Dapatkan kontrol penuh untuk seluruh desktop Anda ke keyboard Anda.
  • Modifiers and Events – Menggunakan modifiers dan event types untuk membuat shortcuts dan perintah rumit yang disesuaikan dengan alur kerja Anda dengan lancar.
  • Layers – Manfaatkan kekuatan layers, termasuk Base, FN, dan G-Shift, untuk memperluas fungsionalitas utama. Dengan layers, ada potensi untuk memetakan ulang kunci hingga 15 fungsi.
  • Toggle Controls – Rasakan switch antara pengaturan personal dan pengaturan default dengan mudah serta melakukan on/off untuk penyesuaian keyboard dengan mudah.

Keyboard gaming Pro X 60 LIGHTSPEED menghadirkan bahan keycaps PBT dual-shot tactile, GX optical switches, keyboard ini sudah bluetooth, ada game mode switch, LIGHTSYNC RGB lighting, volume roller dan dilengkapi tas jinjing semi hardcover jika ingin dibawa. Tentunya sudah mendukung LIGHTSPEED WIRELESS dengan satu adaptor.

Logitech juga menjelaskan bahwa keyboard ini di desain dengan kolaborasi ratusan pro player di dunia, jadi tentunya sudah ada input dari gamers tentang fungsi dan kebutuhan yang bisa diakomodasi oleh keyboard ini. 

Salah satunya adalah pemain G2 Esports, ia mengatakan, “PRO X 60 adalah pilihan yang sempurna untuk pemain yang membutuhkan keyboard yang dapat beradaptasi dengan berbagai setup dan kondisi. Keyboard ini juga sangat mudah dibawa saat bepergian. Saya suka itu,” kata Michaela ‘mimi’ Lintrup, G2 Esports, Valorant.

Keyboard PRO X 60 LIGHTSPEED Wireless Gaming Keyboard sudah tersedia di Indonesia mulai 9 April 2024. 

Tersedia dalam warna Black, White, dan Pink dengan harga jual Rp2.899.000. Produk ini bisa Anda dapatkan di online store maupun toko-toko elektronik yang menjual produk resmi Logitech.

Previous Story

Google Akan Rilis Produk Baru Bernama Vids

Next Story

Acer Perkenalkan Laptop Gaming AI Portabel, Predator Helios Neo 14

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur AI Terbaru Logitech: Logi AI Prompt Builder

Logitech, raksasa teknologi mobile dan periferal PC, kembali menghadirkan inovasi

Paling Epic Main MLBB Pake Hape Resmi MPL ID, Galaxy S23 Ultra 5G

Bermain game dengan didukung perangkat yang soild adalah sebuah keharusan