Dark
Light

Ini Fitur Samsung Galaxy Tab S9+ untuk Memaksimalkan Work-Life Balance

by
3 mins read
August 2, 2023
Tab S9 Work-Life Balance

Tren work-life balance memang menjadi goal bagi kebanyakan anak muda saat ini. Hal tersebut dapat diraih dengan berbagai macam hal, termasuk memilih perangkat yang tepat agar semua pekerjaan dapat lebih praktis.

Hal itulah yang ingin coba dikabulkan oleh Samsung melalui tablet terbaru mereka yaitu Galaxy Tab S9+. Karena tablet flagship ini memang membawa berbagai macam fitur yang dapat memaksimalkan fungsinya.

“Samsung Galaxy Tab S9+ dirancang untuk mendukung produktivitas anak-anak muda sekaligus menyalurkan hobi dan hiburan mereka di saat senggang.” ujar Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Annisa mengklaim bahwa tablet Galaxy Tab S9+ merupakan pendamping yang sempurna untuk memaksimalkan work-life balance dari para penggunanya. Dan berikut adalah beberapa fitur berguna yang ada pada Galaxy Tab S9+ ini.

Layar luas dengan kualitas tinggi

Image credit: Samsung

Sebagai sektor utama yang akan dilihat oleh para penggunanya nanti, Samsung Galaxy Tab S9+ dilengkapi dengan dynamic AMOLED 2X seluas 12,4 inci beresolusi WQXGA+ dan telah mendapat dukungan HDR10+.

Alhasil, layar tersebut dapat menampilkan konten dengan tajam, hidup, dan lebih realistis. Setiap transisi di layar juga akan terlihat smooth karena tablet ini sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Samsung bahkan melengkapi Galaxy Tab S9+ ini dengan fitur Vision Booster agar layar tablet tetap dapat terlihat jelas ketika digunakan di luar ruangan saat siang hari sekalipun.

S Pen untuk berbagai produktivitas

Untuk menyempurnakan tampilan layarnya yang jelas nyaman dilihat untuk waktu lama, Samsung membekali Galaxy Tab S9+ dengan S Pen. Stylus milik tablet Samsung ini juga telah mendapat upgrade agar semakin canggih dan tangguh.

Seperti biasa, S Pen tetap dapat digunakan di berbagai aplikasi bawaan Samsung seperti Samsung Notes. Tulisan tangan pengguna nantinya juga dapat diubah secara otomatis menjadi teks berkat fitur S Pen-to-Text.

Fitur whiteboard pada Galaxy Tab S9+ ini juga dapat dibagikan lewat Google Meet dan bahkan disunting bersama tim kerja lainnya secara real-time.

Sudah tersertifikasi tahan air dan debu

Sebagai tablet pendukung produktivitas, banyak pengguna yang tentunya berharap bahwa Galaxy Tab S9+ ini bisa kuat dibawa ke mana-mana. Untungnya, Samsung telah mengantoni serifikasi rating IP68 baik untuk tablet maupun S Pen-nya.

Dengan adanya rating IP68 membuat Galaxy Tab S9+ telah tahan terhadap air dan debu. Sehingga para pengguna nantinya tidak perlu panik bila tablet Galaxy Tab S9+ terkena cipratan air, hujan, ataupun debu.

Frame dari tablet-nya sendiri dirancang dengan menggunakan material Armor Aluminium. Material ini mampu melindungi tablet dari guncangan, benturan, dan tetap kuat dalam segala kondisi.

Performa maksimal, multitasking lancar

Image credit: Samsung

Semua fitur-fitur yang sudah disebutkan sebelumnya tentu tidak akan berarti bila pengolahan dalam tabletnya lemah. Maka dari itulah Samsung menyematkan chipset flagship terbaru Snapdragon 8 Gen 2 ke dalam Galaxy Tab S9+.

Dengan performa terbaik yang ditawarkan tersebut, Samsung juga menyediakan 12 GB RAM untuk memastikan tablet ini  mumpuni untuk menangani multitasking tanpa hambatan.

Pengguna nantinya dapat memaksimalkan kemampuan multitasking dari Galaxy Tab S9+ yang efisien. Bekerja secara split-screen juga dapat dilakukan dengan mudah dan dapat diatur layout-nya sesuai keinginan pengguna.

Baterai masif untuk mendukung semua aktivitas

Samsung memahami bahwa para pengguna akan menjadikan Galaxy Tab S9+ untuk mendukung semua aktivitas harian mereka. Maka dari itu tablet ini telah dilengkapi dengan baterai masif berkapasitas 10.090mAh.

Dengan baterai sebesar itu, pengguna nantinya tidak perlu khawatir ketika menggunakan tablet Galaxy Tab S9+ ini seharian. Bahkan pengguna masih dapat menggunakan tablet ini usai bekerja untuk hiburan.

Bagi pengguna yang merasa bahwa kapasitas baterai dari Galaxy Tab S9+ tersebut terlalu overkill, maka Samsung telah menyematkan fitur sharing power. Sehingga tablet ini dapat membagikan baterainya ke perangkat lain dengan mudah.

Terhubung dengan perangkat Galaxy lainnya dengan mudah

Terakhir, Samsung juga membuat Galaxy Tab S9+ dapat terhubung ke ekosistem Galaxy lainnya dengan seamless. Pengguna bisa beralih dari tablet ke perangkat Galaxy lainnya dengan mudah untuk membantu tugas-tugas tertentu.

Memindahkan file dari smartphone Samsung ke dalam Galaxy Tab S9 series atau sebaliknya kini dapat dilakukan hanya dengan drag and drop. Sehingga proses kirim-mengirim file dapat dilakukan hampir instan.

Pengguna bahkan dapat menampilkan Galaxy Tab S9+ ke layar yang lebih besar dengan mudah. Caranya dengan mengaktifkan fitur Samsung DeX, sehingga layar tablet akan di-mirror ke ke Smart monitor atau Smart TV.

Dengan berbagai fitur dan juga kemudahan yang diusung oleh Galaxy Tab S9+, tablet ini memang menawarkan pengalaman multitasking terbaik di kelasnya. Tablet ini bisa didapatkan dengan harga Rp 16.999.000 (12GB/256GB) dan Rp 18.999.000 (12GB/512 GB).

Selama periode pre-order Galaxy Tab S9 series, dapatkan penawaran khusus berupa gratis upgrade storage dua kali lipat kapasitas, dan diskon sebesar 50% untuk pembelian Book Cover Keyboard. Info lebih lanjut ada di website resmi Samsung.

Previous Story

TECNO POVA 5 Series 5G Edisi Free Fire Kini Hadir di Indonesia

Next Story

Xiaomi Luncurkan Redmi 12: Tawarkan Internal yang Lebih Besar

Latest from Blog

Don't Miss

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, Bikin Tenang Pakai Smartphone untuk Jangka Panjang

Kehadiran smartphone saat ini sudah mencapai titik di mana ia
Harga Galaxy A06

Samsung Resmi Umumkan Kehadiran Galaxy A06 dengan Harga Sejutaan

Samsung Electronics Indonesia semakin melengkapi lineup smartpone-nya untuk setiap kelasnya.