5 Fitur Menarik Yang Bisa Ditemukan Pada OPPO Reno7 Series 5G

Seperti Kids Space untuk mengawasi penggunaan smartphone anak-anak, menandai titik penting di perekaman suara, dsb

Dukungan jaringan 5G pada perangkat Reno7 Series 5G, tentu menawarkan pengalaman penggunaan yang berbeda. Peningkatan kecepatan internet dalam mengunduh dan unggah, serta latensi yang lebih rendah membuat segala aktivitas online berlangsung lebih cepat dan efisien.

Jaringan 5G adalah satu dari sekian banyak keunggulan yang ditawarkan oleh Reno7 5G dan Reno7 Z 5G. Masih ada banyak lagi fitur penting dan menarik lainnya yang memudahkan para penggunanya menjalankan aktivitas sehari-hari. Lima diantaranya sebagai berikut.

1. Kids Space

Penggunaan smartphone untuk anak-anak usia sekolah, tentu harus dengan pengawasan orang tua dan jangan membiarkan anak bermain smartphone tanpa batasan waktu. Namun karena kesibukan, terkadang orang tua tidak bisa selalu mengawasi anaknya.

Di Reno7 Series 5G terdapat fitur khusus yang membantu para orang tua mengawasi penggunaan smartphone anaknya yang bernama Kids Space. Mode khusus ini bisa aktifkan di pengaturan dan kita dapat mengatur batasan-batasan tertentu seperti durasi penggunaan, aplikasi apa saja yang boleh diakses, dan juga data internet.

2. Mark On Recording

Mark On Recording adalah salah satu fitur terbaru yang bisa dijumpai pada perangkat Reno7 Series 5G yang menjalankan ColorOS 12. Fitur ini sangat membantu bagi Anda yang kerap mengandalkan aplikasi perekaman suara dalam pekerjaan atau aktivitas sehari-hari, misalnya merekam pembelajaran di kelas, saat rapat, seminar, wawancara, dan sebagainya.

Dengan fitur Mark On Recording, Anda dapat menandai titik-titik rekaman tertentu yang akan memudahkan ketika transkrip dan ingin mendengarkan bagian-bagian penting dari hasil perekaman yang panjang. Untuk menandai selama proses perekaman berlangsung, Anda bisa menekan ikon bendera yang ada di sebelah kiri ikon merah perekam dan Anda bisa langsung mengganti namanya.

3. AI Frame Rate Stabilizer

Selanjutnya adalah fitur terkait gaming, bernama AI Frame Rate Stabilizer yang merupakan bagian dari Hyper Boost. Hyper Boost sendiri merupakan teknologi akselerasi perangkat yang bertujuan meningkatkan sistem smartphone dan meningkatkan pengalaman bermain game.

AI Frame Rate Stabilizer di Reno7 Series 5G akan bertugas untuk memprediksi perubahan frame rate dan suhu perangkat, lalu akan melakukan penyesuaian untuk menghindari frame rate yang tidak stabil. Saat ini, AI Frame Rate Stabilizer baru tersedia di beberapa game populer seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, LOLM, dan COD Mobile, Genshin Impact, dan Subway Surfers.

4. Layar AMOLED FHD+

Perangkat Reno dari dulu dikenal dengan desain stylish, OPPO pun masih mempertahankan ukuran layar 6,43 inci yang membuat bodinya tetap ringkas dan enak dipakai satu tangan. Layarnya juga menggunakan panel AMOLED dengan resolusi FHD+ yang tajam dengan warna yang memanjakan mata.

Khusus untuk Reno7 5G sudah dibekali dengan refresh rate di angka 90 Hz yang dapat memberikan perbedaan besar saat bermain game-game kompetitif. Tingkat kecerahan puncaknya juga lebih tinggi hingga 800 nits, artinya tidak akan kesulitan saat menggunakan perangkat di luar ruangan.

5. Baterai 4.500 mAh dengan SUPERVOOC

Baik Reno7 5G dan Reno7 Z 5G dibekali baterai besar 4.500 mAh dengan sistem manajemen daya lebih efisien dan fitur yang memberikan kenyamanan ekstra adalah dukungan pengisian cepat SUPERVOOC. Reno7 Z 5G dengan 33W SuperVOOC, hanya butuh waktu 63 menit untuk mengisi penuh 100%. Sementara, Reno7 5G dengan 66W SUPERVOOC jauh lebih mengesankan lagi, cukup 31 menit pengisian untuk mencapai 100%.

Itulah lima fitur penting dan menarik pada perangkat OPPO Reno7 Series 5G yang cocok menjadi partner untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Segera dapatkan Reno7 Z 5G dengan harga Rp5.999.000 dan Rp7.499.000 untuk Reno7 5G.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.