5 Alasan Samsung Galaxy A55 5G jadi Midrange Mumpuni

Jadi awesome setiap hari bersama Galaxy A55 5G

Memasuki bulan Maret 2024, Samsung akhirnya menambahkan lineup smartphone mereka di Indonesia. Dan kini waktunya Galaxy A Series yang unjuk gigi untuk memnuhi berbagai kebutuhan pengguna akan performa.

Salah satu yang mendapat sorotan tentu adalah Galaxy A55 5G terbaru. Smartphone penerus Galaxy A54 ini hadir dengan performa yang kuat untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna di Indonesia.

"Dengan smartphone ini, tak ada lagi batasan untuk berkreasi dan eksplorasi. Tiada lagi kejenuhan, hanya kebebasan bagi para anak muda untuk menjadi awesome setiap hari,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Maka dari itu, Samsung Indonesia membagikan 5 alasan mengapa Galaxy A55 5G merupakan pilihan smartphone midrangeyang cocok bagi Anda yang mencari performa luar biasa.

Main game lancar tanpa takut panas!

Image credit: Samsung Indonesia

Sebagai smartphone kelas menengah, tuntutan terhadap kinerja yang kencang dan nyaman dipakai gaming menjadi suatu kewajiban bagi Galaxy A55 5G. Dan hal ini diraih dengan peningkatan pada sisi CPU dan GPU.

Galaxy A55 5G dipersenjatai dengan chipset baru Exynos 1480 4 Nm dan GPU Xclipse 530 dari AMD. Chipset tersebut didukung dengan kapasitas RAM hingga 12GB dan juga penyimpanan internal sebesar 256GB yang bisa ditambah MicroSD.

Yang membuat smartphone ini menarik adalah hadirnya sistem pendinginan terbaru. Sehingga Galaxy A55 5G tetap nyaman digunakan gaming dalam waktu lama berkat adanya advancedheat control dengan cooling system yang 74% lebih besar.

Multitasking anti nge-lag untuk semua keperluan

Image credit: Samsung Indonesia

Dengan performa yang sudah cepat dan kinerja yang lancar, Anda juga bisa lebih produktif saat menggunakan Galaxy A55 5G dalam beraktivitas sehari-hari. Termasuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Hal tersebut berkat hadirnya chipset baru Exynos 1480 yang bukan hanya powerful tapi juga hemat daya. Chipset ini memiliki peningkatan performa GPU sebesar 32% dan peningkatan performa CPU sebesar 15%.

Ditambah lagi, Galaxy A55 5G telah ditenagai dengan baterai sebesar 5.000mAh. Dengan kombinasi tersebut, smartphone ini diklaim siap digunakan seharian penuh. Namun bila butuh diisi, A55 5G juga telah mendukung fitur fast charging 25W.

Ngonten maksimal ala smartphone flagship

Image credit: Samsung Indonesia

Di era konten-konten digital yang terus mengisi berbagai platform media sosial, memiliki smartphone yang siap diajak ngonten menjadi nilai plus. Dan Galaxy A55 5G jadi salah satunya dengan deretan kamera yang bisa dimanfaatkan.

Dengan format triple-camera, Galaxy A55 5G memiliki kamera utama 50MP, lensa ultra-wide 12MP, dan lensa makro 5MP. Di sisi depan juga ada lensa 32MP untuk hasil selfie maksimal.

Pengguna tidak perlu khawatir hasil kamera dan video tidak fokus karena lensa utama Galaxy A55 5G sudah menggunakan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS).

Konten apapun juga akan jadi lebih 'hidup' berkat dukungan fitur Super HDR baik di foto maupun video. Khusus untuk video, hasil rekaman akan lebih detail dan kaya warna berkat adanya fitur true 12 bit video.

Kerjakan apapun tanpa khawatir keamanan data

Image credit: Samsung Indonesia

Keamanan data memang menjadi salah satu perhatian banyak pengguna smartphone saat ini. Maka dari itu Samsung menghadirkan solusi lewat Samsung Knox Vault. Sebuah sistem keamanan yang melindungi informasi pribadi di Galaxy A55 5G.

Sistem keamanan ini sudah tersertifikasi EAL5+ ini akan memproteksi informasi pribadi dalam hardware terpisah yang tamper-resistant. Informasi pribadi ini tidak hanya berupa file, tetapi juga hal lain seperti informasi PIN, pola lockscreen, dan juga Password yang terdata.

Untuk mendapatkan proteksi lebih, fitur Secure Folder bisa menjadi solusi agar data pribadi kita bisa terlindungi lebih baik lagi. Dengan Secure Folder, kamu bisa memasukkan file penting atau bahkan aplikasi kesayanganmu agar dapat proteksi yang lebih.

Semakin nyaman menikmati hiburan siang maupun malam

Terlepas dari berbagai macam fungsi yang bisa dijalankan smartphone, sisi multimedia atau hiburan tetap menjadi salah satu prioritas. Maka dari itu Galaxy A55 5G dilengkapi dengan berbagai fitur yang menunjang kenyamanan.

Galaxy A55 5G menggunakan layar Infinity-O 6,6 inci FHD+ Super AMOLED yang mampu menyajikan konten-konten yang jernih dan hidup. Berseluncur di media sosial juga menjadi lebih smooth karena memiliki refresh rate 120Hz.

Smartphone ini juga sangat aman digunakan di luar ruangan saat siang hari. Karena Galaxy A55 5G telah mendukung level brightness hingga 1000nits, layar ini juga sudah didukung oleh vision booster agar dapat dilihat saat siang hari.

Sementara pada malam hari, layar yang sudah SGS eye care-certified ini akan mengurangi emisi Blue Light sehingga matamu tetap nyaman menikmati konten hiburan di saat malam hari.

Waktunya nikmati performa awesome Galaxy A55 5G

Samsung Galaxy A55 5G dirancang mengikuti desain khas Galaxy dengan side frame yang flat disertai bahan glass pada bodi belakang dan metal pada bagian sampingnya.

Tampilan Galaxy A55 5G makin awesome ditambah pilihan warna yang kece seperti Awesome Iceblue, Awesome Navy, dan Awesome Lilac.

Tersedia tiga pilihan varian: 8GB+128GB dengan harga Rp. 5.999.000, varian 8GB+256GB pada harga Rp. 6.499.000, dan yang terakhir ada varian terbaru yaitu 12GB+256GB di harga Rp. 6.899.000.

Ada penawaran menarik untuk pembelian secara online pada 11-14 Maret 2024 yaitu berupa gratis upgrade memori (dari 128GB ke 256GB), kesempatan cashback hingga Rp250.000, serta paket kuota bulanan Axis prabayar sebesar 125GB selama 6 bulan.

Khusus pembelian Galaxy A55 5G varian 12/256GB, akan mendapatkan bonus berupa Samsung Care+ senilai Rp749.000, potongan hingga Rp 300.000 untuk pembelian produk aksesoris tertentu,