Dark
Light

Ini Harga Samsung Galaxy A55 5G, Penerus Midrange Populer Seri A

2 mins read
March 14, 2024

Samsung telah resmi memperkenalkan salah satu penerus seri perangkat mindrange populer mereka yaitu Galaxy A55 5G. Perangkat ini kini hadir dengan fitur keamanan yang ditingkatkan serta beberapa fitur rasa flagship.

Galaxy A55 5G menghadirkan bahasa desain layaknya seri flagship seri S dengan layar dan bagian belakang flat, desain ‘kotak’serta rasa genggam yang premium. Bahan pelindung dari perangkat ini juga sudah premium karena bagian depan dan belakangnya menggunakan Gorilla Glass Victus.

Dari sisi fotografi, Galaxy A55 5G ini tetap membawa keunggulan di sisi Nightography yang kini telah disempurnakan. Perangkat ini hadir dengan prosesor Exynos 1480 dengan varian RAM yang berbeda, ada 2 varian yang 8GB atau 12GB.

Layar depan kini lebih lebar jadi 6.6 inci FHD+, masih dengan Super AMOLED Display dan 120Hz refresh rate dan vision booster. Dari sisi kamera ada 50MP kamera utama, 12MP ultra wide, 5MP macro serta 32 MP untuk kamera depan.

Beberapa peningkatan dari sisi fotografi dibanding sebelumnya antara lain adalah AI ISP (multi frame synthesis), AI depth map, dan bokeh yang lebih akurat. Ketiga fitur ini hadir di seri S perangkat Samsung.

Dari sisi perekaman video juga mengalami peningkatan karena kini Super HDR Videonya naik menjadi 12Bit, sehingga hasil videonya akan lebih kaya warna dan bisa diandalkan dalam berbagai kondisi cahaya.

Glaaxy A55 5G juga dilengkapi dengan OIS (optical image stabilization) dan VDIS (video digital image stabilization) untuk hasil foo dan video yang tajam.

Perlindungan kemanan Samsung Knox Vault

Salah satu keunggulan lain dari Galaxy A55 5G ini adalah hadirnya perlingungan kemananan Samsung Knox Vault. Ini kali pertama fitur keamanan ini hadir di seri Galaxy A Samsung.

Dikutip dari rilis, Samsung Knox Vault menawarkan perlindungan komprehensif terhadap serangan perangkat keras maupun perangkat lunak dengan membangun lingkungan eksekusi yang aman yang secara fisik
terisolasi dari prosesor utama dan memori utama sistem. Ini dapat membantu melindungi data yang paling kritikal pada sebuah perangkat, termasuk kredensial lock screen, seperti kode PIN, kata sandi, dan pola. Samsung Knox Vault juga melindungi kunci enkripsi perangkat, mengenkripsi data pribadi pengguna yang tersimpan di perangkat. Hanya pengguna yang memiliki kredensial lock screen yang tepat yang dapat mengakses data mereka, bahkan jika perangkat hilang atau dicuri.

Galaxy A55 5G juga menghadirkan fitur Auto Blocker, yang merupakan pilihan tambahan untuk pengguna yang ingin lebih aman dari instalasi aplikasi sumber tidak sah saat Anda terhubung dengan USB.

“Dengan Galaxy A series, kami menghadirkan teknologi terbaru kami kepada khalayak yang lebih luas sehingga lebih banyak orang yang mampu memperoleh manfaatnya”, kata TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics.

“Kami bersemangat untuk membuka lebih banyak peluang pada Galaxy A series tahun ini, termasuk menawarkan Samsung Knox Vault untuk pertama kalinya pada jajaran produk ini. Kami bangga dapat memampukan pengguna Galaxy A series untuk menikmati pengalaman mobile yang luar biasa dengan aman dan terpercaya”.

Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy A55 5G

Galaxy A55 5G tersedia mulai dari harga Rp 5.999.000. Hadir dalam tiga pilihan warna: Awesome Iceblue, Awesome Lilac, dan Awesome Navy. Ada tiga varian yang dibawa Samsung ke pasar Indonesia: Varian 8/128GB harga 5.999.000 rupiah, varian 8/256GB harga 6.499.000 rupiah dan varian 12/256GB harga 6.899.000 rupiah.

Untuk pembelian online di Samsung.com/id dan Shopee pada periode 11-14 Maret 2024, dapatkan penawaran khusus berupa free double storage, kesempatan mendapatkan cashback bank hingga Rp250.000 dan Shopee cashback coin senilai Rp150.000, serta paket kuota bulanan Axis prabayar sebesar 125GB selama 6 bulan.

Khusus pembelian Galaxy A55 5G varian 12/256GB, akan mendapatkan bonus berupa Samsung Care+ senilai Rp749.000, potongan hingga Rp 300.000 untuk pembelian produk aksesoris tertentu, atau potongan hingga Rp 300.000 ketika melakukan tukar tambah dari smartphone tertentu.

Previous Story

Experience Store Terbaru OPPO Hadir di Tangerang, Hadirkan Perangkat Baru Lebih Dekat ke Konsumen

Next Story

Bikin Caption Atau Cari Ide Untuk Konten Jadi Lebih Mudah dengan Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Series 

Latest from Blog

Mengenal LISSA, Solusi AI Terbaru dari Lenovo

Lenovo Indonesia memperkenalkan LISSA (Lenovo Intelligent Sustainability Solutions Advisor), sebuah inovasi paling mutakhir mereka dalam bidang artificial intelligence (AI) dan pengurangan emisi.

Don't Miss

3 Cara Galaxy AI Bahasa Indonesia Mudahkan Aktivitas Remote Working

Samsung meluncurkan pembaruan yang menghadirkan pilihan Bahasa Indonesia pada fitur

Samsung Experience Lounge Pertama di Indonesia Diresmikan, Hasil Kolaborasi Samsung dan Blibli

Kemajuan pesat industri e-commerce bukan berarti toko ritel fisik harus