3 Kelebihan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy di S23 Series 5G yang Tak Ditemukan di Smartphone Lain

Galaxy S23 Series 5G hadir dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang memberikan pengalaman mumpuni dalam menunjang kebutuhan pengguna sehari-hari

Chipset yang canggih merupakan salah satu pertimbangan penting ketika membeli smartphone baru. Sebab kualitas chipset menentukan seberapa baik sebuah smartphone dalam mengakomodasi kebutuhan penggunanya, termasuk dalam menunjang produktivitas, bermain game, hingga pembuatan konten kreatif.

Mengerti benar bahwa chipset yang gahar membuat konsumen bisa melakukan lebih banyak hal dengan lebih lancar dan nyaman, Samsung membekali Galaxy S23 Series 5G sebagai smartphone flagship terbaik tahun ini dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Chipset paling powerful dari Qualcomm yang memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman epic.

Berikut 3 kelebihan yang ditawarkan oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy di Galaxy S23 Series 5G yang mampu memberikan pengalaman epic di setiap rutinitas.

Performa 41% lebih cepat

Smartphone telah menjelma menjadi sebuah alat yang dapat mendukung produktivitas penggunanya. Oleh karenanya, sebagai suksesor generasi sebelumnya, Galaxy S23 Series 5G ditenagai dengan chipset yang menawarkan performa 41% lebih cepat dibanding Galaxy S22 Series 5G.

Performa mumpuni tersebut berkat penggunaan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang merupakan chipset Qualcomm paling mutakhir saat ini dan menyuguhkan performa yang berbeda dari Snapdragon 8 Gen 2 standar. SoC ini telah melalui proses peningkatan performa terukur pada CPU-nya, dengan kecepatan clock mencapai 3,36 GHz, yang menjadikannya sebagai yang tercepat dan melebihi versi standar yang dipakai di smartphone premium pada umumnya.

Hal ini membuat pengguna Galaxy S23 Series 5G dapat menikmati produktivitas yang lebih seamless saat on-the-go. Pengguna dari berbagai latar belakang, mulai dari karyawan kantor hingga founder startup, bisa mengedit dokumen via Microsoft 365 dan Google Suite, atau aplikasi produktivitas lainnya dengan lancar tanpa lag.

Para pekerja yang bergerak di industri kreatif juga dapat menggunakan Galaxy S23 Series 5G untuk produksi konten, dari produksi hingga editing dapat dilakukan dengan cepat dan selalu siap tiap kali inspirasi mengalir. Pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya maupun menjalankan beberapa aplikasi sekaligus bisa dilakukan dengan smooth di Galaxy S23 Series 5G, memudahkan pengguna dengan kegiatan yang padat dalam multitasking tanpa hambatan kapan pun dan di mana pun.

Hadirkan pengalaman gaming yang epic

Selain untuk meningkatkan produktivitas, parameter yang kerap digunakan untuk menilai kegaharan sebuah chipset adalah kemampuan mobile gaming. Berkat Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, pengguna Galaxy S23 Series 5G bisa menikmati pengalaman mobile gaming yang epic, bahkan untuk menangani game-game yang dikenal membutuhkan pemrosesan grafis tinggi seperti Genshin Impact dan Call of Duty Mobile.

Menariknya kemampuan GPU Adreno di Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy disetel Samsung lebih kencang, kecepatan clock-nya ditingkatkan dari 680 MHz menjadi 719 MHz. Selain itu, dengan Galaxy S23 Series 5G, para gamer akan dapat melihat karakter manusia dengan kualitas fotorealistik dalam game berkat dukungan Unreal 5 Metahumans Framework.

Tidak hanya itu, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy juga dilengkapi dengan Snapdragon Game Post Processing Accelerator yang menambahkan efek seperti bloom, depth of field, motion blur, dan banyak lagi. Untuk menaklukkan gaharnya chipset tersebut, Samsung membekali Galaxy S23 Series 5G dengan vapor cooling chamber yang lebih besar yang memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna untuk bermain game terus-terusan tanpa panas berlebih di tangan.

Menariknya, khusus untuk Galaxy S23 Ultra 5G, model paling top dari Galaxy S23 Series 5G ini menghadirkan teknologi ray-tracing yang mampu menghasilkan render yang lebih nyata. Teknologi tersebut mengoptimalkan layar lapang dan vivid 6,8 inci Dynamic AMOLED 2X yang ditopang resolusi lebih tinggi QHD+, serta dibekali refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz yang responsif untuk pengalaman gaming yang smooth dan memanjakan mata.

Pemrosesan tingkat tinggi

Samsung memahami bahwa di balik foto yang ditangkap oleh smartphone ada hingga triliunan pemrosesan yang berjalan. Maka dari itu, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy telah didesain untuk membuat Galaxy S23 Series 5G mampu memberikan kualitas hasil foto maupun video yang epic bagi pengguna setiap saat.

Hal ini salah satunya diwujudkan dengan arsitektur NPU yang lebih efisien hingga 49% dibanding generasi sebelumnya. Oleh karenanya, meski memiliki power dari kecepatan clock CPU yang lebih tinggi, Galaxy S23 Series 5G juga dapat menyuguhkan penggunaan daya yang lebih efisien dalam menjalankan berbagai pemrosesan tingkat tinggi yang dibutuhkan untuk mengolah gambar.

Kemampuan dalam mengakomodasi pemrosesan tingkat tinggi ini telah dimaksimalkan untuk pengambilan gambar di berbagai situasi. Saat memotret di kondisi rendah cahaya, perangkat mampu mereduksi noise dengan lebih maksimal, yang juga didukung dengan peningkatan teknologi Nightography.

Ketika mengambil foto portrait, Galaxy S23 Series 5G akan menghadirkan bokeh yang lebih natural. Didukung dengan Cognitive IPS dari Snapdragon yang mampu mengenali objek pada frame dengan lebih baik untuk menciptakan efek blur yang lebih smooth.

Kecanggihan pemrosesan gambar juga membuat pengguna bisa mendapatkan manfaat maksimal dari teknologi kamera terbarukan seperti Adaptive Pixel 200MP untuk mendapatkan foto beresolusi tinggi di tiap kondisi, Expert RAW kini dapat menghasilkan foto dalam format RAW hingga resolusi 50MP, hingga melakukan perekam video 8K di kondisi minim cahaya.

Informasi Pembelian Samsung Galaxy S23 Series 5G

Siap untuk membuat keseharian Anda menjadi lebih epic dengan Galaxy S23 Series 5G? Kalian bisa pre-order Galaxy S23 Series 5G di samsung.com/id/ dan berbagai e-commerce rekanan seperti Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, dan Dinomarket.com.

Konsumen bisa mendapat Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Serta Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Perlu dicatat bahwa kurang dari empat hari lagi masa pre-oder Galaxy S23 Series 5G akan berakhir, yakni 2-23 Februari 2023. Dengan mengikuti pre-oder konsumen bisa menikmati keuntungan senilai total hingga Rp7.599.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Konsumen bisa upgrade ruang penyimpanan dengan dua kali lipat kapasitas secara gratis dan mendapatkan cashback hingga Rp1.000.000 untuk pembelian secara trade-in.

Samsung juga menyediakan perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp1.599.000 untuk pembelian Galaxy S23 Series 5G. Konsumen pun bisa melakukan pre-order dengan cicilan mulai harga Rp541.625 per bulan untuk 24 bulan. Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S23 Series 5G bisa dilihat di samsung.com/id.