Dark
Light

5 Keunggulan Samsung Galaxy Tab S10 Series Buktikan Performa Paling Optimal

by
2 mins read
October 3, 2024

Setelah sukses merilis smartphone flagship hingga smartphone lipatnya, Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Tab S10 Series. Seri tablet andalan Samsung ini kini sudah AI-Ready dan dirancang untuk para profesional muda produktif dalam aktivitas apapun.

Tablet ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas penggunanya dengan kelebihan berupa hadirnya sejumlah fitur baru maupun yang di-upgrade yang ditujukan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih epic dari sebelumnya.

“Galaxy Tab S10 Series menawarkan pengalaman produktivitas dan hiburan baru, kombinasi sempurna antara inovasi dan portabilitas. Tablet ini dilengkapi dengan Galaxy AI yang menghadirkan pengalaman cerdas,” ujar Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Lalu apakah Galaxy Tab S10 Series memang layak menjadi tablet pilihan? Berikut adalah beberapa peningkatan dan keunggulan yang diusung oleh Samsung.

Fitur Galaxy AI yang siap mendukung produktivitas hingga hiburan

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran Galaxy AI masih menjadi daya tarik utama bagi perangkat Samsung. Dan Galaxy Tab S10 Series ini menjadi tablet AI-ready pertama Samsung, sehingga pengguna dapat memanfaatkan berbagai fitur Galaxy AI terbaru.

Beberapa fitur Galaxy AI yang disoroti dalam Galaxy Tab S10 Series ini antara lain Circle to Search dengan S Pen, Voice to Text, PDF Overlay Translation, AI Dialogue Booster, Galaxy AI Assistant, hingga ke fitur-fitur hiburan seperti Sketch to Image dan Smart Select.

Lebih tipis, ringan, dan nyaman

Salah satu peningkatan yang diusung oleh Galaxy Tab S10 Series ini terletak pada fisik tabletnya yang didesain lebih tipis daripada Tab S9 series. Dengan bentuk yang lebih tipis, tablet ini semakin nyaman digunakan apalagi bobotnya juga kini lebih ringan.

Meskipun begitu, bodi dari Galaxy Tab S10 Series diklaim 10% lebih kuat dari pendahulunya berkat penggunaan material Armor Aluminium. Tablet ini juga telah mendapat rating IP68 yang bahkan bisa bertahan di dalam air tawar sedalam 1,5 meter hingga 30 menit.

Layar jernih dan nyaman untuk segala kondisi

Untuk mendukung berbagai kebutuhan para penggunanya, Samsung menyematkan layar Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 14,6 inci (Tab S10 Ultra) dan 12,4 inci (Tab S10+). Layar ini juga sudah dibekali refresh rate mencapai 120Hz untuk tampilan yang smooth.

Galaxy Tab S10 Series juga memiliki fitur Vision Booster yang dapat secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan layar. Layar dari tablet baru ini juga telah memiliki reflection rate yang rendah yaitu hanya 2% yang membuat tampilannya tidak terganggu kondisi cahaya di sekitar.

Performa tinggi untuk mendukung produktivitas

Samsung tidak main-main terhadap sektor performa, karena Galaxy Tab S10 Series menggunakan chipset Dimensity 9300+ yang menyajikan peningkatan performa GPU sebesar 28%, CPU 18%, dan NPU 14% dibandingkan pendahulunya.

Multitasking juga bukan masalah karena tablet ini telah memiliki memori RAM 12 GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB. Bagi yang masih merasa itu kurang juga masih dapat meningkatkan kapasitasnya dengan MicroSD hingga 1,5 TB.

Baterai juga menjadi perhatian utama, karena Samsung ingin Tab S10 Series dapat digunakan seharian. Maka dari itu tablet ini memiliki baterai masif 11.200mAh (S10 Ultra) dan 10.090mAh (S10+) yang didukung fast-charging 45W untuk pengisian daya yang cepat.

Pendinginan maksimal untuk meningkatkan kestabilan

Dengan target penggunaan yang intensif seperti multitasking, Samsung membangun Galaxy Tab S10 Series dengan sistem pendinginan yang mumpuni agar performanya tetap stabil. Untuk itulah tablet ini memiliki sistem pendinginan yang lebih baik dari sebelumnya.

Tablet ini memiliki vapor chamber yang 1,48x lebih besar dari pendahulunya. Dengan vapor chamber yang lebih besar ini, sistem menghasilkan pendinginan yang lebih efisien dan menjaga suhu lebih stabil selama digunakan untuk berbagai keperluan.

Harga dan ketersediaan Galaxy Tab S10 Series

Galaxy Tab S10 Series merupakan tablet AI-ready dari Samsung yang siap diajak membantu berbagai aktivitas Anda setiap harinya. Samsung Galaxy Tab S10 Ultra tersedia dalam varian 256GB dengan harga Rp20.999.000 dan Galaxy Tab S10+ untuk varian 256GB di harga Rp17.999.000.

Dapatkan penawaran menarik lainnya selama Pre Order tanggal 26 September – 3 Oktober 2024. Setiap pembelian Galaxy Tab S10 Series sudah termasuk dengan Book Cover Keyboard – AI Key, dan S Pen. Ada juga berbagai promo menarik di toko online Samsung.

Xiaomi 14T Series
Previous Story

Xiaomi 14T Series Resmi Rilis di Indonesia, Siap Curi Perhatian Lagi

Panduan Lengkap: Kembalikan File yang Hilang di Laptop dengan EaseUS Data Recovery Wizard | Photo by Christin Hume on Unsplash
Next Story

Panduan Lengkap: Kembalikan File yang Hilang di Laptop dengan EaseUS Data Recovery Wizard

Latest from Blog

Don't Miss

4 Alasan Samsung Galaxy S24 FE jadi yang Paling ‘Worth It’ di Kelasnya

Setelah antisipasi yang tinggi dari para fans, Samsung Electronics Indonesia

Buat Avatar AI dalam sekejap dengan Samsung Galaxy AI

Avatar AI memang menjadi fenomena baru dalam bermedia sosial saat