Dark
Light

Alasan Samsung Galaxy Tab S9 Lebih Superior Dibanding Tablet Android Lainnya

2 mins read
September 7, 2023

Smartphone memang mampu melakukan lebih banyak hal. Namun kalau sudah berkaitan dengan tugas-tugas produktivitas dan kreativitas, bagi beberapa kalangan fungsionalitas layar tablet yang lebih besar dan portabilitasnya tidak tergantikan.

Salah satu tablet Android terbaik yang bisa Anda dapatkan saat ini adalah Galaxy Tab S9, tablet terbaru Samsung paling compact dengan layar 11 inci dan paling terjangkau dari keluarga Galaxy Tab S9 Series. Lalu, apa yang membuat Galaxy Tab S9 ini lebih superior dibanding tablet lain yang ada di pasaran?

Paling Powerful dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Galaxy Tab S9 sudah ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, sama seperti Tab S9+ dan Tab S9 Ultra, membuat ketiganya menjadi tablet Android paling powerful yang tersedia saat ini. Di Indonesia, Anda tidak akan menemukan tablet Android yang lebih gahar dari Galaxy Tab S9 Series.

Berbeda dengan smartphone, siklus pembaruan tablet terjadi lebih lambat, sehingga pengguna tablet cenderung mempertahankan perangkat mereka dalam waktu yang lebih lama. Dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, keandalan performa Galaxy Tab S9 tidak hanya dapat dirasakan pada tahun pertama, tetapi beberapa tahun seterusnya.

Samsung sendiri mendukung Galaxy Tab S9 dengan empat generasi pembaruan One UI, disertai peningkatan OS Android dan pembaruan keamanan selama lima tahun. Biar penggunaan jangka panjang makin nyaman, saran saya pilih konfigurasi RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Paling Portabel dengan Dynamic AMOLED 2X 11 Inci

Galaxy Tab S9

Selain chipset, peningkatan besar dibanding model sebelumnya adalah kualitas layar yang merata. Galaxy Tab S9 turut kebagian panel Dynamic AMOLED 2X 120Hz dalam aspek rasio 16:10 yang familier seperti varian Plus dan Ultra. Hanya berbeda ukurannya saja, antara 11 inci, 12,4 inci, dan yang terbesar 14,6 inci, masing-masing menawarkan keunggulannya tersendiri.

Galaxy Tab S9 dengan layar 11 incinya menjadikannya paling compact dibanding saudaranya, lebih mudah masuk tas dan dibawa-bawa bepergian. Paling penting memiliki keseimbangan yang baik antara ruang layar yang masih cukup lega dan kemudahan pengoperasian.

Semua model, mendukung HDR10+ yang memberikan pengalaman menonton film yang imersif diperkuat audio mumpuni melalui quad speaker yang 20% lebih besar dengan dengan Sound by AKG dan Dolby Atmos. Dibekali teknologi Vision Booster yang secara otomatis dapat mendeteksi kondisi pencahayaan yang terang dan Eye Comfort yang dapat mengurangi ketegangan mata dengan cahaya biru yang dikurangi lebih dari 70 persen.

Paling Tangguh dengan Peringkat IP68

Ini adalah tablet Galaxy Tab S Series pertama Samsung yang mendapatkan peringkat IP68, termasuk S Pen barunya untuk ketahanan terhadap air dan debu. Jadi, tetap aman dan nyaman saat dipakai baik di dalam maupun di luar ruangan.

Galaxy Tab S9 juga dibuat untuk menangani benturan dan goresan dengan lebih baik berkat bodi yang diperkuat dengan Armor Aluminium. Bagi mereka yang suka traveling dan hiking, Samsung menyediakan Outdoor Cover sehingga Galaxy Tab S9 dapat digunakan di lingkungan yang sulit.

Paling Serbaguna Rasa Laptop

Samsung Galaxy Tab S9

Dahulu, tablet mungkin hanya dianggap sebagai perangkat sekunder yang digunakan untuk keperluan tertentu. Sekarang tablet telah menjadi alat yang paling serbaguna, bahkan menyerupai laptop dengan segala kenyamanan dan kepraktisannya.

Dalam hal ini, Samsung menyediakan Book Cover Keyboard dengan desain magnetik dan dapat ditekuk hingga 150 derajat. Keyboard ini dilengkapi keycap ukuran penuh, tombol fungsi, dan trackpad berukuran cukup besar untuk membantu mengerjakan tugas yang butuh ketelitian.

Pengalaman rasa laptop dioptimalkan berkat antarmuka intuitif Dex Mode, yang memiliki kursor yang mudah diikuti dan punya kemampuan Second Screen untuk mirroring atau extend layar laptop ke tablet. Fitur Multi Window-nya dapat membuka aplikasi berdampingan hingga tiga aplikasi dengan susunan jendela yang mudah disesuaikan.

Beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain dan kegiatan multitasking juga lebih lancar, berkat keberadaan taskbar di bagian bawah layar. Kita bisa menyesuaikan taskbar dengan menambahkan beberapa aplikasi favorit dan taskbar juga dapat mengingat beberapa aplikasi yang terakhir digunakan.

Itulah beberapa alasan kenapa Galaxy Tab S9 lebih superior dibandingkan dengan tablet Android lain yang ada di pasaran saat ini. Anda bisa mendapatkan tablet ini dengan harga Rp16.999.000 (12GB/256GB) dan Rp18.999.000 (12GB/512 GB).

Previous Story

Generasi Terbaru Logitech G Gaming PRO Akhirnya Hadir

Next Story

Edisi Khusus Galaxy Z Fold5 Thom Browne Resmi Diumumkan

Latest from Blog

Don't Miss

5 Keunggulan Samsung Galaxy Tab S10 Series Buktikan Performa Paling Optimal

Setelah sukses merilis smartphone flagship hingga smartphone lipatnya, Samsung baru

4 Alasan Samsung Galaxy S24 FE jadi yang Paling ‘Worth It’ di Kelasnya

Setelah antisipasi yang tinggi dari para fans, Samsung Electronics Indonesia