Dark
Light

“Camcorder Grip” di Galaxy Z Flip6 Bikin Rekam Video Sinematik Makin Seru

by
1 min read
September 23, 2024

Selama bertahun-tahun para pengguna smartphone seakan sudah dibiasakan untuk merekam video dengan menyesuaikan bentuk “candybar” dari smartphone-nya. Dan kini Samsung menghadirkan ‘game changer’ lewat Galaxy Z Flip6 yang menawarkan posisi rekam yang lebih nyaman.

Seperti yang diketahui, bentuk lipat yang diusung Galaxy Z Flip6 memang memiliki kelebihan untuk mengatur sudut layarnya. Termasuk melipatnya 90 derajat untuk masuk mode Flex Mode dan mengubah cara genggam smartphone-nya menjadi “Camcorder Grip”.

“Dengan desain lipat yang ikonik, Galaxy Z Flip6 menawarkan mode Camcorder Grip, yang memungkinkan pengambilan video dari berbagai sudut dengan mudah, seperti menggunakan handycam.” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Camcorder Grip pada Galaxy Z Flip6 membuat perekaman video lebih mudah dan nyaman. Dirancang khusus untuk memberikan stabilitas maksimal, fitur ini memungkinkan kamu merekam momen dengan lebih stabil, seolah menggunakan handycam.

Saat diposisikan ke Camcorder Grip untuk merekam video maka Galaxy Z Flip6 secara otomatis menyesuaikan tampilannya. Tampilan video akan terlihat di sisi atas layar, di balik kamera. Sedangkan layar bagian bawah akan diisi oleh pengaturan yang bisa dioperasikan dengan jari.

Sehingga selain gambar yang direkam dapat lebih stabil, namun mengoperasikan berbagai pengaturan saat merekam seperti zoom, pause, ataupun fungsi lainnya. Hal ini juga didukung dengan fitur ProVisual Engine yang memastikan foto dan video berkualitas tinggi dan tajam.

Selain itu, Samsung juga menyematkan berbagai fitur pendukung untuk mempermudah proses perekaman video di Galaxy Z Flip6 ini. Salah satunya adalah fitur Auto Framing yang akan secara otomatis menyesuaikan fokus kamera pada objek atau orang meskipun terus bergerak.

Fitur Auto Framing juga bisa diaktifkan secara otomatis saat menggunakan mode Camcorder Grip, sehingga hasil video jadi lebih maksimal tanpa perlu repot mengatur fokus manual. Dengan pilihan resolusi UHD atau FHD hingga 30 FPS, Anda bisa mendapatkan hasil rekaman yang selalu fokus.

Melakukan editing untuk membuat rekaman menjadi konten video sinematik juga lebih praktis dan efisien di Galaxy Z Flip6. Karena pengguna nantinya dapat melakukan editing seperti membuat efek slow motion ataupun menambahkan backsound langsung di Galery.

Kombinasi fitur-fitur di atas membuat Galaxy Z Flip6 merupakan pilihan yang tepat untuk para content creator. Apalagi semua fitur unggulan tersebut akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy yang menawarkan kinerja CPU, GPU dan performa NPU terbaik di kelasnya.

Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint.

Previous Story

Huawei Perkenalkan Dua Tablet Generasi Terbarunya

Review-HP-OMEN-Transcend-16,-Laptop-Gaming-OMEN-Teramping-dan-Teringan-untuk-Gamer-Modern
Next Story

HP OMEN Transcend 16, Laptop Gaming OMEN Teramping dan Teringan untuk Gamer Modern

Latest from Blog

Don't Miss

Cuma Sejutaan, Samsung Galaxy A06 Pamer Fitur-fitur Pendukung Bisnis Online

Perkembangan pasar bisnis online serta potensi pasar e-commerce di Indonesia

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang