Dark
Light

Samsung Galaxy Z Flip6 Akhirnya Mendukung Fitur Expert RAW

by
1 min read
July 30, 2024

Samsung kelihatannya ingin menjadikan smartphone flip terbarunya, Galaxy Z Flip6 sebagai smartphone untuk para pecinta fotografi. Yang terbaru, Samsung baru saja mengumumkan hadirnya fitur Expert RAW ke dalam Galaxy Z Flip6.

Hal ini membuat Galaxy Z Flip6 menjadi seri Galaxy Z Flip pertama yang mendukung Expert RAW. Kehadiran fitur tersebut memungkinkan para pengguna memotret layaknya profesional untuk mendapatkan foto terbaik di berbagai kondisi, khususnya saat pencahayaan yang tidak ideal.

Sama seperti di Galaxy S Series, fitur Expert RAW pada Galaxy Z Flip6 akan memberikan pengguna kontrol penuh terhadap pengaturan kamera. Sehingga pengguna dapat menyesuaikan kondisi atau bahkan bereksperimen dengan mudah.

Expert RAW memungkinkan pengguna mengatur ISO, shutter speed, white balance, exposure, dan fokus secara manual untuk mengambil gambar layaknya profesional. Fleksibilitas ini akan sangat berguna bagi pengguna dalam menciptakan ambience terbaik di setiap lokasi pengambilan gambar.

Kepraktisan dalam menentukan pengaturan kamera pada Expert RAW juga memungkinkan pengguna menerapkan berbagai teknik fotografi dengan maksimal, seperti close up, long exposure, atau siluet. Sehingga pengguna Galaxy Z Flip6 bisa mendapatkan foto yang unik dan standout.

Ketika foto diambil, pengguna bisa mendapatkan file RAW yang masih mempertahankan data-data asli dari sensor kamera. File mentah ini nantinya memiliki fleksibilitas yang lebih tinggi apabila para pengguna memutuskan untuk melakukan photo editing lebih lanjut.

Kehadiran Expert RAW ini tentunya akan sangat berguna bagi para pecinta fotografi dan para konten kreator yang menginginkan hasil foto yang profesional. Apalagi Galaxy Z Flip6 didukung dengan fitur-fitur kamera unggulan lainnya seperti Auto Zoom, Flex Mode, hingga Photo Assist.

“Galaxy Z Flip6 membawa peningkatan signifikan pada sistem kameranya untuk mendukung hobi fotografi hingga memenuhi kebutuhan content creation para pengguna.” ungkap Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ilham menambahkan, kehadiran Galaxy Foldable seri terbaru menjadi bukti komitmen Samsung dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan aspirasi konsumen. Hal ini dikarenakan minat terhadap smartphone lipat secara global naik hingga 49% dibanding tahun lalu di awal 2024 ini.

Bila Anda berminat, Samsung akan segera menjual Galaxy Z Flip6 ini di Tanah Air. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint yang bisa dipilih sesuai preferensi Anda. Ada dua varian yang tersedia, yaitu 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000.

Previous Story

Review OPPO A3 Pro 5G: Tangguh dan Tahan Banting

Next Story

OPPO dan Mobile Legends: Bang Bang Berkolaborasi, Ungkap Keunggulan Gaming Reno12 Series

Latest from Blog

Don't Miss

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang

Fitur AI di Neo QLED 8K TV, Jadikan Pengalaman Penuh Menonton TV

Salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi yang cepat adalah