Dark
Light

Melihat ONIC Esports Dari Aspek Bisnis Bersama Chandra Wijaya

1 min read
November 22, 2019
Sumber: Hybrid - Ajie Zata

Berdiri sejak 26 Juli 2018, ONIC Esports segera mendapat perhatian dari khalayak setelah divisi Mobile Legends mereka jadi satu yang paling disegani. Divisi Mobile Legends yang dipunggawai Udil dan kawan-kawan sudah mencatatkan berbagai prestasi besar, menjuarai Piala Presiden Esports 2019, MPL ID S3, dan MSC 2019.

Jajaran prestasi tersebut juga membuat ONIC Esports jadi banyak dilirik oleh berbagai sponsor dan investor. Bulan Agustus 2019 lalu, ONIC mendapatkan sponsor dari Fore Coffee. Tak hanya itu saja, ONIC Esports juga mendapatkan investasi dari venture capital Agaeti Venture, karena dampak sosial yang diberikan ONIC kepada generasi muda.

Hal ini yang membuat ONIC Esports jadi menarik untuk dibahas, baik secara prestasi ataupun secara bisnis. Mencoba melihat dari aspek bisnis, redaksi Hybrid mendatangi gaming house ONIC Esports untuk berbincang dengan Chandra Wijaya, Managing Director dari ONIC Esports.

Pada Hybrid Talk Episode 17, kami membincangkan serba-serbi menjalankan bisnis tim esports. Mulai dari soal mengelola para pemain, manajemen, branding, sampai pandangan Chandra terhadap model franchise MPL ID Season 4. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, Anda bisa langsung menyimak video di bawah ini.

Previous Story

Google Stadia Adalah Momok Bagi Pengguna Layanan Internet dengan Aturan Batas Pemakaian Wajar

Next Story

Aplikasi Gaming Sosial Bunch Dapatkan Investasi Rp54,3 Miliar

Latest from Blog

Don't Miss

Valve Buat Regulasi Baru di CS:GO, Apa Dampaknya ke Ekosistem Esports?

Selama bertahun-tahun, Valve jarang turun tangan untuk menentukan arah perkembangan

Peran Mobile Esports Dalam Pertumbuhan Industri Esports Global

Beberapa tahun belakangan, industri esports memang tumbuh pesat. Setiap tahun,