Bagaimana Memaksimalkan Samsung Galaxy A55 5G untuk Kebutuhan Profesional?

Konektivitas kerja bisa lebih mulus karena fitur dan spesifikasi andal

Sejak diperkenalkan di Indonesia sekitar satu bulan silam, Samsung Galaxy A55 5G semakin menunjukkan identitas aslinya, yang disebut-sebut sebagai “mid-range rasa flagship”.

Kali ini, Samsung Indonesia menunjukkan bagaimana hal tersebut dapat dirasakan para profesional, terutama untuk yang membutuhkan smartphone untuk mendukung produktivitas dan efisiensi kerja harian.

Inilah tiga cara bagaimana para pengguna Galaxy A55 5G bisa mengoptimalkan potensi dari smartphone andalan yang ada di genggaman mereka itu.

Multitasking dengan layar luas

Apa yang dibutuhkan dari sebuah smartphone, ketika kita perlu melakukan beberapa pekerjaan di waktu yang berdekatan? Apa yang ada di Galaxy A55 5G cukup untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Pertama-tama, layar luas jelas menjadi penting, sebab multitasking memerlukan fokus tinggi, dan layar luas yang tajam dapat mendukung fokus kita di depan layar.

Dengan Super AMOLED 6,6 inci, para profesional bisa melihat objek yang sedang dikerjakan dengan lebih jernih, terang, dan kaya warna. Apalagi dengan adanya level brightness 1000 nits dan fitur vision booster, pengguna dapat merasakan peningkatan visibilitas di luar ruangan.

Selain itu, layar luas dan tajam memungkinkan pengguna mengaktifkan fitur Multi Window untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Kedua, performa yang andal. Dengan refresh rate sampai 120Hz, kita tentu bisa berharap tidak ada masalah dalam peralihan dari satu aplikasi ke aplikasi lain, terlebih dengan diitopang prosesor Exynos 1480 dan RAM hingga 12GB. 

Performa daya juga tak kalah diunggulkan. Baterai 5.000mAh dengan fast-charging 25W rasanya cukup untuk membuat smartphone ini terjaga selama pengguna bekerja, dan ada juga Advanced Heat Control yang dapat membantu membuat suhu device tetap sejuk.

Konektivitas multi-device smartphone ke laptop

Fitur Link to Windows adalah yang memungkinkan pengguna menghubungkan Galaxy A55 5G ke Windows PC. Saat terhubung, pengguna bisa copy-paste file dari yang sebelumnya di-browse ke dalam PC, di kesempatan berbeda. Selain itu, aktivitas browsing Internet di smartphone juga bisa dilanjutkan di PC, sehingga memungkinkan para profesional untuk tetap fokus dengan pekerjaannya di mana saja. 

Pengguna juga dapat menjalankan aplikasi yang ada di perangkat smartphone di layar PC tanpa ada instalasi tambahan, dan transfer file dari smartphone ke PC (dan sebaliknya) dengan cara drag-drop.

Berbagi file lebih cepat, di manapun dan kapanpun 

Fitur Quick Share di Galaxy A55 5G bisa diandalkan untuk berbagi file foto, video, dokumen, dan file-file lainnya, dalam kurun waktu yang singkat.

Quick Share memang sejak awal diperkenalkan ditujukan untuk berbagi file menjadi lebih mudah dan cepat. Tidak hanya bisa berbagi dengan sesama perangkat Galaxy, fitur ini juga bisa terhubung dengan perangkat Android lainnya, bahkan dengan OS lain menggunakan pemindaian QR code atau link. 

Opsi Private Share bisa dimanfaatkan jika pengguna ingin berbagi informasi atau dokumen yang sensitif dan penting, dengan tanggal kedaluwarsa pada file yang dapat diatur.