Dark
Light

ZTE Resmi Luncurkan Nubia Neo 2 5G untuk Pasar Mobile Gaming Indonesia

by
2 mins read
June 16, 2024
Nubia Neo 2 5G

Kembalinya ZTE ke pasar Indonesia pada 2022 silam ternyata membuahkan hasil karena kini smartphone buatan mereka, Nubia menjadi salah satu yang ditunggu oleh banyak pengguna di tanah air. Seperti yang baru saja diluncurkan oleh ZTE Mobile Devices yaitu Nubia Neo 2 5G.

Melanjutkan kesuksesan seri pertamanya, Nubia Neo 2 5G menjadi smartphone gaming entry-level yang dirancang untuk memberikan pengalaman gaming lebih powerful. Namun tetap terjangkau bagi para gamer muda yang ada di Indonesia.

Di seri keduanya menghadirkan kontrol gaming yang baru dan lebih baik, daya tahan baterai yang lebih lama, layar yang lebih besar, dan performa grafis yang superior. Sembari tetap dapat memenuhi berbagai kebutuhan harian dari penggunanya.

“Nubia Neo 2 5G merupakan penegasan dari komitmen kami untuk menghadirkan perangkat canggih yang inovatif bagi anak muda dan menjadi andalan bagi anak muda yang ingin merasakan pengalaman gaming sebagai salah satu aktivitas favorit mereka.” ungkap Li Zhiqiang, Director of ZTE Mobile Devices, South & Southeast Asia.

Lebih lanjut, Li menjelaskan bahwa perangkat ini mengusung filosofi ‘Better Gaming for All’ yang bisa diartikan sebagai ‘Gaming yang lebih baik untuk semuanya’. Harapannya, lebih banyak gamer muda yang dapat merasakan pengalaman gaming di level yang lebih tinggi.

Pengalaman gaming lebih baik

Nubia Neo 2 5G

Fitur utama yang menjadi sorotan utama dari perangkat ini adalah hadirnya ‘Dual Gaming Shoulder Triggers’ di sisi kiri smartphone-nya. Bahkan Nubia Neo 2 5G ini menjadi satu-satunya ponsel gaming entry-level yang dilengkapi dengan shoulder button di kelasnya.

Di sisi depan, perangkat ini dilengkapi dengan layar FHD+ 6,72 inci 2400×1080 yang membuat game dapat ditampilkan dengan imersif dan smooth. Karena layar dari smartphone ini telah dilengkapi dengan refresh rate layar hingga 120Hz.

Ada juga juga fitur Frame Rate Stabilization Engine yang akan memastikan frame rate yang stabil untuk pengalaman gaming yang lebih mulus dan stabil. Beberapa game yang disebut telah mendukung fitur ini antara lain adalah Mobile Legend, PUBG, dan Free Fire.

Performa gaming di level yang baru

Perangkat ini ditenagai oleh prosesor khusus gaming Unisoc T820 dengan proses EUV 6nm yang canggih untuk menghasilkan kecepatan hingga 2,7GHz. Ketika diuji benchmark, skor AnTuTu untuk Nubia Neo 2 5G berhasil mencapai 556.529 poin.

Chipset ini didukung dengan RAM Dinamis 8GB yang bisa ditambah hingga 20GB lewat teknologi memory fusion sehingga multitasking menjadi lebih lancar. Di dalamnya, smartphone ini memiliki memori internal 256 GB degan transfer data yang lebih cepat.

Dengan performa yang buas tersebut, Nubia Neo 2 5G juga dilengkapi dengan baterai berukuran besar, yaitu 6000mAh. Bila kapasitas jumbo tersebut masih belum cukup, smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur fast-charging 33 watt.

Smartphone dengan optimalisasi cerdas

Untuk mengoptimalkan kinerjanya saat bermain game, Nubia Neo 2 5G dilengkapi dengan performance engine NeoTurbo menghadirkan pengalaman operasi yang lebih mulus bagi pengguna berkat scene recognition dan pengoptimalan yang cerdas melalui algoritma AI.

Sistem ini memprediksi perilaku pengguna berdasarkan kebiasaan penggunaan untuk membekukan aplikasi yang sedang tidak digunakan secara otomatis, sehingga mengurangi konsumsi daya dan meningkatkan daya tahan baterai.

Smartphone ini kompatibel dengan jaringan 5G, menawarkan pengalaman gaming yang lebih mulus kepada pengguna. Untuk stabilitas jaringan yang optimal, ponsel ini juga mendukung 5G dual-card intelligent switching, memastikan pengalaman jaringan 5G yang stabil.

Desain yang menggambarkan kepribadian gamer

Seperti sebelumnya, Nubia Neo 2 5G masih dirancang dengan desain Bionic Mecha yang futuristis dan stylish. Elemen-elemen unik dihadirkan untuk memberikan tampilan yang menarik, dengan tiga pilihan warna stylish seperti Sunfire Yellow, Frost Silver, dan Storm Grey.

Tidak hanya di luar, namun ponsel ini telah menggunakan UI terbaru yang lebih fresh untuk menghadirkan pengalaman gaming yang menarik. Dengan wallpaper, theme, dan ikon yang terbaru, smartphone ini akan mampu benar-benar mewakili kepribadian penggunanya.

MyOS 13 terbaru (berbasis Android T) menghadirkan tingkat interaktivitas yang benar-benar baru pada layar dengan fitur Live Island Interactive! Fitur baru yang luar biasa ini dapat menampilkan notifikasi penting, pengingat, dan situasi real-time.

Dapatkan Nubia Neo 2 5G sekarang

Untuk pasar Indonesia, Nubia Neo 2 5G dibanderol dengan harga Rp2.999.000. Namun Anda dapat memesan melalui pre-order mulai 21-24 Juni 2024 secara eksklusif lewat Tokopedia dengan harga promo Rp2.749.000.

Selama promo, Anda akan mendapatkan FREE Cooler Gaming + Finger Gaming. Sedangkan periode peluncurannya eksklusif di Tokopedia pada 25 Juni – 1 Juli 2024 dengan harga promo Rp2.799.000 dengan bonus TWS, Finger Gaming/Headphone+Finger Gaming.

Smartphone ini juga akan tersedia di semua marketplace dan Erafone mulai tanggal 2 Juli 2024 dengan penawaran menarik.

Galih

Video game writer who noob at almost every games. Work hard play harder!

Previous Story

Spotify Ungkap Bahwa Video Podcast Kini Makin Diminiati

OPPO Reni 12 Pro
Next Story

Ini Bocoran Spesifikasi OPPO Reno 12 Pro

Latest from Blog

Don't Miss

Spesifikasi OPPO Reno12

Spesifikasi Lengkap OPPO Reno12 dan OPPO Reno12 Pro

Spesifikasi OPPO Reno12 Series yang terdiri dari OPPO Reno12 dan